PKS Dan Masjid IU Balikpapan Berbagi Takjil Gratis, Cara Drive Thru Dan On The Road di Tengah Pademi Covid 19.

Bagi-2 Takjil Gratis di depan kantor DPD PKS Kota Balikpapan.

BALIKPAPAN, Swara Kaltim.Com-Kemulian di Ramadhan 1442 H dengan membagikan Takjil diberbagai tempat di sudut kota Balikpapan dengan cara drive thru atau on the road menyampaikan langsung takjil kesetiap rumah kepada sesama ummat yang membutuhkan ramai dilakukan oleh berbagai pihak yang ingin bersedekah di awal hingga hari ke-3 Ramadhan Kamis,(15/4/’2021).

Semangat sedekah berbagi Takjil gratis, sesuai hasil pantauan media ini di tiga hari Ramadhan terlihat di pelataran Masjid ISHLAHUL UMMAH (IU) yang berlokasi di RT.15 Perumahan Wika Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Kecamatan Balikpapan Utara. Setiap hari di Masjid IU ini membagikan 50 kotak takjil berisi kue, kurma dan air mineral dengan cara drive thru. Disamping itu Masjid IU yang berada di perbatasan dengan perumahan Balikpapan Baru (BB) juga menyediakan buka bersama.

“Alhamdulillah Masjid IU Ramadhan 1442 ini dapat berbagi Takjil kembali. Kita syukuri, Allah SWT memberikan kemudahan, melancarkan ibadah dan rangkaian kegiatan Ramadhan di Masjid kami. Terimakasih pada jamaah dan warga sekitar yang telah bersedekah membantu kelancaran kegiatan Ramadhan di Masjid IU,” ujar Mahdani dan Fauzi Imam Masjid IU saat bersama-sama membagikan Takjil di pelataran Majid IU (14/4/’21).

Selain itu, pembagian takjil gratis cara drive thru di halaman parkir Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kota Balikpapan di Jalan Ruhui Rahayu, Kecamatan Balikpapan Selatan, Rabu (14/4/2021) dilakukan para ibu-ibu pengurus, BKO, kader PKS beserta tim relawan.

Pendistribusian Takjil garis PKS di lintasan jalur ke Masjid Agung Islamic Center kota Balikpapan ini, diilakukan setiap hari menjelang berbuka puasa. Paket takjil yang disiapkan panitia Ramadhan PKS Balikpapan sekitar 50 kotak takjil, nasi kotak dan snack perhari.
“Bidang kesejahteraan sosial bekerja sama dengan BPKK, BKO, kader, relawan beserta tim panitia Ramadhan Inshaa Allah kami siap melaksanakan amanah PKS bagi-bagi takjil gratis ini setiap hari di depan kantor DPD PKS Kota Balikpapan,” Kata Dian Aryati Kabid Kesra DPD PKS Kota Balikpapan, Kamis,(15/4/2021).

Sementara lain lagi cara DPC PKS Balikpapan Selatan membagikan takji di tengah kondisi Covid 19. Pengurus DPC PKS Selatan jauh- jauh hari telah mempersiapkan Tim khusus untuk bergerak ke setiap RT di tiap Kelurahan agar dapat mendistribusikan sedekah takjil gratis ke warga sekitar yang membutuhkan.

Mereka bergantian silaturahmi bertemu warga setempat dari rumah ke rumah berbagi takjil. Namun pertemuan petugas pembagi takjil sebatas sampai di teras rumah semata.

Pekerjaan sosial yang dilakukan pengurus, kader dan relawan PKS dengan sepenuh hati ini. Selain silahturahmi mereka aktip Ikut beperpartisipasi membantu pemerintah untuk senantiasa mengingatkan warga sekitar agar tetap memperhatikan prosedur kesehatan yang telah di tetapkan oleh SATGAS Covid 19 Kota Balikpapan.
“Ramadhan penuh keberkahan, mulai ibadah, sedekah, silaturahmi serta amalan-amalan lainnya mari kita berikhtiar meraih nya agar lebih baik lagi di Ramadhan 1442 H ini. Semoga Allah SWT ridho semoga apa yang dilakukan ini dapat membantu, bermanfaat antar sesama dalam niatan kebaikan-kebaikan,” Unggul Sukma Ketua DPC PKS Selatan di dampingi Kusman Kabid Humas DPC Selatan pada media ini, Kamis,(15/4/2021). (SIS).

Bagikan:

Related posts