Ekspor ke 10 Negara, UKM Kaltim Membangun Daerah dan Bangsa

Caption: Wagub Hadi Mulyadi ketika meninjau stand UKM di Kaltim.

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Pemprov Kaltim menyambut baik dan mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang telah bekerja keras hingga mampu ekspor ke luar negeri.

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengaku senang dan bangga atas kerja keras yang telah dibangun para pelaku usaha tersebut. Karena, keberadaan Pelaku UKM telah banyak membangun bangsa dan daerah.

“Para pelaku usaha UMKM sudah bekerja dengan kerja keras. Kami juga terima kasih kepada OPD Disperindagkop dan UKM yang telah mendampingi dan membina UKM di Kaltim,” kata Hadi Mulyadi ketika ramah tamah Rakor Disperindagkop dan UKM Kaltim, kepada Swara Kaltim, di Hotel Platinum Balikpapan, Selasa (23/3/2021).

Menurut Hadi, adapun usaha yang telah dilakukan UKM dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara. Artinya, prestasi tersebut patut dipertahankan dan ditingkatkan.
Hadi berharap pelaku usaha bisa terus kreatif dan inovatif, sehingga bisa bersama bekerja dengan baik dan membangun bangsa.

“Patut dipertahankan. Meski Pandemi Covid-19, kita tidak boleh berhenti bekerja, sehingga terus berkarya,” jelasnya.

Hadi juga berpesan agar setiap pelaku usaha ikhlas bekerja. Apalagi, tahun 2021 Kaltim telah melepas ekspor ke 10 negara yang siap menerima hasil produksi dan olahan dari UKM di Kaltim.

“Salah satu penerima itu, yaitu China, Jepang, Spanyol, Belanda dan Pakistan. Bahkan, keuntungannya lagi adalah, pesanan dari luar negeri hingga 2022. Jadi, ini kabar baik,” ungkapnya.

Bahkan, nilai ekspor yang diterima totalnya kurang lebih Rp28 Miliar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Ketua Dekranasda Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor, Asisten Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Abu Helmi, Kepala BPKAD Kaltim M Sa’duddin, Kadis Perindagkop dan UKM Kaltim HM Yadi Robyan Noor.(aya/sk)

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts