Bupati Kubar Sampaikan Program 100 Hari Kerja Disela Buka Puasa Bersama

Caption: Bupati dan Wabup secara bersamaan mencicipi menu buka puasa bersama di ATJ Setkab Kubar, Rabu (28/4/2021).

FX Yapan : Programnya Tak Jauh dari Visi-Misi Saat Kampanye

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Momen buka puasa bersama (Bukber) Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar) FX Yapan dan Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan, berjalan dengan hikmad.

Selain menerapkan protokol kesehatan Covid-19, suasana kekeluargaan dengan seluruh Kepala OPD dan Forkopimda terlihat akrab tampa ada perbedaan dalam suasana bukber bareng Bupati dan Wakil Bupati di Auditorium Aji Tulur Jejangkat (ATJ) Setkab Kubar, Rabu (28/4/2021).

“Program 100 hari yang kami canangkan, tidak akan jauh berbeda dengan visi misi yang telah disusun, dengan visi utama yaitu terwujudnya masyarakat Maros yang sejahtera, religius, dan berdaya saing,” katanya, Jumat (26/2/2021).

Disela kegiatan tersebut, Bupati Kubar FX Yapan kembali menyampaikan program 100 hari kerjanya setelah dilantik. “Program 100 hari kerja yang kami canangkan, tidak jauh beda dengan visi misi yang telah disusun dalam masa kampanye,” jelas Bupati pada kesempatan tersebut.

Hanya saja, kata dia, visi misi dan program unggulan itu tidak akan terwujud jika tidak didukung oleh semua pihak, terutama DPRD sebagai mitra utama pemerintah. Sehingga ia meminta para legislative untuk bekerja sama mewujudkan dalam visi-misinya tersebut.

“Selama ini sinergitas pemerintah dengan DPRD sudah terjalin dengan baik. Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh OPD dapat berperan aktif mendukung kami berdua H Edyanto Arkan dalam menjalankan roda pemerintahan yang kedua kalinya ini. Mari kita bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat seperti yang sudah dilakukan selama ini,” ujarnya.

“Kepada OPD dan jajarannya, libatkan seluruh pihak terkait, seperti organisasi pemuda dan masyarakat, para tokoh dan perusahaan serta lainnya, agar program kerja dapat terlaksana dengan baik. Kemudian tingkatkan kreativitas dan kreadibilitas dalam setiap pekerjaan susai tugasnya masing-masing,” pungkas Yapan.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts