Pererat Silaturahmi Usai Dilantik, Bupati dan Wabup Kubar Buka Puasa Bersama

Caption: Duduk satu meja, bupati dan wabup kubar buka puasa bersama Kapolres, Dandim 0912/Kbr dan Kajari Sendawar.

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Setelah dilantik Senin (26/4/2021), Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar) FX Yapan, SH dan Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan, SE, menggelar buka puasa bersama (bukber) bersama dengan Forkopimda dan pejabat teras Pemkab Kubar.

Bukber tersebut berlangsung di Auditorium Aji Tulur Jejangkat (ATJ) Setkab Kubar, dihadiri Sekda Kubar Ayonius, Ketua TP-PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan, dan Wakil Ketua TP-PKK Kubar Hj Isdalena Arkan, serta para kepala OPD dan pegawai ASN dilingkup Setkab Kubar, Rabu (28/4/20201).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan mengingatkan warga yang hadir agar tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Semoga segala amal ibadah kita diterima Allah Subhanallah Wataala. Diingatkan pula agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan agar pelaksanaan ibadah berjalan lancar,” ungkap Wabup.

Selain itu ia memgucapkan terimakasih kepada kepada seluruh masyarakat yang telah memilihnya kembali sebagai wakil bupati mendampingi Bupati Kubar FX Yapan yang kedua kalinya dalam Pilkada Pilkada serentak 2020 lalu.

“Saya bersama bapak FX Yapan telah menjalankan amanah masyarakat dengan penuh tanggungjawab. Amanah yang kami emban kembali mendapat kesempatan saat kami dinyatakan menang pada Pemilukada yang lalu,” tutur Wabup.

Oleh karena itu, dirinya secara pribadi akan memberikan totalitas pengabdian dalam mengemban amanah masyarakat untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di wilayah Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

“Betapa pentingnya menjaga tali silahturahmi. Salah satunya melalui buka puasa bersama malam ini, sehingga banyak hal yang dapat kita sampaikan kepada OPD dan jajarannya dalam memberikan kontribusi nyata agar program kerja yang di rencanakan dapat berjalan dengan baik,” jelas Wabup.

Bahkan ia menyebut masyarakatpun memiliki peranan penting dalam percepatan pembangunan diwilayah tersebut. Oleh karena itu, dirinya berharap sinergitas antara Pemerintah dengan mitra kerja dan stakeholder dapat terjalin dengan baik.

“Harapan saya bukan hanya peningkatan dibidang pembangunan infrastruktur saja. Akan tetapi lebih kepada taraf hidup perekonomian masyarakat di 16 Kecamatan se-kubar dapat meningkat,” imbuhnya.

Pantauan swarakaltim.com, kegiatan digelar bukan merupakan pesta rakyat. Namun hanya pertemuan biasa yang dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama.

Selain jumlah undangan yang dibatasi, tamu undangan yang hadir secara langsung wajib mengikuti protokol kesehatan secara ketat dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer serta diperiksa suhu tubuhnya sebelum mengikuti buka puasa bersama.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts