Shania Apresiasi Kolaborasi Disperin Gelar Pameran, Bangkitkan UMKM dan IKM

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Anggota DPRD Samarinda dari Fraksi Partai Demokrat Shania Rizky Amelia mengapresiasi kolaborasi Dinas Perindustrian Samarinda dengan Mercure-Ibis Hotel untuk menggenjot kembali pelaku UMKM dan IKM yang setahun lebih diterpa pandemi Covid-19.

“Kita harus inovatif dan kreatif, termasuk untuk mendukung bersama mengangkat para pelaku UMKM dan IKM yang terdampak pandemi Covid-19. Seperti salah satunya dengan digelarnya Pameran UMKM dan IKM di hotel Mercure selama 3 hari (30 April- 2 Mei,red),” ucap Shania kepada Swara Kaltim, Minggu (2/5/2021) malam.

Kiky-biasa Shania akrab disapa mengatakan memang tak bisa dipungkiri berbagai sektor dihantam Covid-19, bukan hanya kesehatan tapi sektor perekonomian pun terkena imbasnya.

“Mari kita bergandengan tangan, dan jangan berharap dengan pemerintah atau legislatif saja. Tapi semuanya kita bersama melakukan aksi untuk membangkitkan kembali UMKM dan IKM. Seperti kolaborasi yang dilakukan Mercure-Ibis hotel dengan Disperin Samarinda, Disperindagkop Kaltim, Dinas Pariwisata dan BPD ASEPHI Kaltim,” katanya.

Secara umum lanjutnya, memang untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata tapi juga ikut membangkitkan sektor UMKM dan IKM.

Anggota DPRD Samarinda termuda kelahiran tahun 1997 ini juga mengajak bagi hotel-hotel lainnya ataupun pihak lainnya bisa melakukan gerakan membangkitkan sektor UMKM dan IKM.

“Tapi kita tetap jangan lengah dan menganggap sepele Covid-19 dalam melakukan aksi membangkitkan UMKM ini, tetap selalu protokol kesehatan. Covid juga jangan membuat kita lemah. Ayo UMKM bangkit,” seru penyandang gelar sarjana akuntansi ini.

Sementara Plt kepala Disperin Samarinda Rita Dinar mengatakan pameran yang dilakukan ini juga mendukung program 100 hari kerja wali kota Samarinda Andi Harun dan Wakil Wali Kota Rusmadi dalam memulihkan perekonomian salah satunya di sektor UMKM dan IKM.

“Melalui pameran ini, kita dapat mengakselarasi geliat ekonomi khususnya industri kecil,” tegas Rita.(dho)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts