Semangat Berbagi di Bulan Ramadhan, PT. KMIA dan Bumdes Bhuana Jaya Gelar Bazar Murah

SAMARINDA, Swarakaltim.com – PT Khotai Makmur Insan Abadi (KMIA) menggandeng Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bhuana Jaya menggelar bazzar murah dengan tema “Semangat Berkah Ramadhan, Meraih Kemenangan Lebaran, Covid Segara Menghilang“.

Kegiatan berbagi ini di berikan untuk warga Desa Bhuana Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), berlangsung hari ini tadi, Selasa (4/5/2021) tadi pagi.

Saat di temui awak media, Sidik tunggul Manager Condev PT. KMIA menerangkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian perusahaan PT. KMIA serta berbagi kepada orang yang membutuhkan.

“Kegiatan ini rutin setiap tahunnya dan kami memberikan kepada masyarakat khususnya di dalam lingkungan ring 1 area kegiatan kerja kami ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam membeli bahan pokok, yang nanti di gunakan pada saat lebaran nanti,” ujarnya.

Guna kelancaran kegiatan berbagi dan semangat di bulan Ramadhan ini, sambung dia, PT. KMIA menggandeng pihak pengurus Bumdes Bhuana Jaya, agar dalam penyaluran merata dan tepat sasaran.

Di tempat yang sama, Ketua Bumdes Bhuana Jaya Koeshadi Sasmito menambahkan, terdaftar ada 200 warga penerima bazar murah yang sangat membutuhkan sembilan bahan pokok diwilayahnya tersebut.

Kepala Desa Bhuana Jaya Frend Effendy saat menjelaskan kepada awak media terkait adanya bazzar murah, Selasa (4/5/2021)

“Kami menyambut baik atas kerjasamanya serta perhatian dari PT KMIA ini, dan berharap kedepannya nanti bisa di tingkatkan dan dengan pola bermanfaat untuk warga kami ini. Dengan adanya kegiatan ini sangat membantu warga kami, apalagi saat ini dalam kondisi sulit disebabkan pandemi Covid-19,” katanya.

Salah seorang penerima bazar murah, Nita Tri Utami (25 th) warga RT 23 Desa Bhuana Jaya merasa diperbantukan dengan adanya program desa melalui Bumdes yang saat ini bekerjasama dengan PT. KMIA.

“Kami warga desa sangat senang dengan harga murah, dengan harga 50 ribu sudah mendapatkan 1 piring telur, minyak 1 liter, Gula pasir 1 Kg, Sirup 1 botol, biscuit 1 kaleng serta 1 bungkus Snack. Kalau beli di warung atau toko tentunya nggak cukup. Kemudian perbandingan harga sekitar 50 persen dari harga normal,” tuturnya.

Kemudian ia bersama warga lainnya, sangat berharap kedepannya kegiatan sosial serupa akan terus ada wilayahnya itu. “Semoga tetap ada yg seperti ini, kemudian bisa di tambahin bentuk bahan pokok lainnya. Terimakasih kepada semua pihak yang telah diberikannya harga jauh dari normal,” imbuh Tri Utami.

Terpisah Kepala Desa Bhuana Jaya Frend Effendy mengapresiasi dengan adanya program bazar murah yang sangat membantu ini dan warganya.

“Saat ini desa kami berjalan 1600 Kepala Keluarga (KK), pembagian bazar murah ini di utamakan ring 1 area kawasan kerja PT KMIA ini, setelah itu barulah kami berikan kepada warga yang tidak mampu, dan jumlah penerima 200 warga. Dalam pembagian sembako ini, kami berkoordinasi dengan pihak kepala Dusun yang ada di Desa Bhuana Jaya,” katanya.

Ia menyebut, terdapat ada 4 dusun diwilayanya itu, sementara saat ini baru 2 dusun yang menerima paket bazaar murah tersebut. Dijelaskannya, mayoritas kegiatan warganya merupakan petani sawah dan sayur, sehingga aksi sosial dari PT KMIA tepat sasaran.

“Dengan adanya bazaar murah ini, apalagi di masa pandemi, tentunya sangat membantu warga kami, dan kami berharap kedepan bisa di perbanyak lagi. Mengingat warga kami ini berjumlah 1600 KK, kemungkinan data warga yang tidak mampu itu berjumlah 100 KK untuk saat ini. Selanjutnya kami berupaya untuk menurunkan angka kemiskinan warga,” pungkasnya. (Adv/AI)

Editor : Alfian (SK)

Publisher : Swarakaltim.com

Bagikan:

Related posts