Wakil Ketua DPRD Kukar Soroti Mobil Damkar yang Rusak

Caption: Wakil Ketua DPRD Kukar, H Alif Turiadi, saat berikan bantuan kebakaran di Tenggarong Seberang.

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Kebakaran kembali terjadi di RT 18 Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar. Terdapat tiga bangunan habis dilalap api. Yakni dua rumah makan dan 1 rumah toko (ruko) 3 pintu.

Wakil Ketua 1 DPRD Kukar, H Alif Turiadi pun langsung turun ke lapangan. Memantau dan melihat langsung kondisi korban kebakaran. Ia pun turut prihatin, dimana musibah ini terjadi saat bulan suci Ramadan dan mendekati Idulfitri 1442 Hijriah.

“Harapan kita mendekati lebaran tidak terjadi musibah, tapi warga kita di Desa Bangun Rejo mengalami kebakaran. Kita ucapkan belasungkawa prihatin dengan apa yang terjadi,” jelas Alif Turiadi.

Selain itu, Alif menyayangkan dan menyoroti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Lantaran saat terjadi kebakaran, mobil damkar di L2 atau kantor camat. Yang seharusnya langsung melakukan pemadaman ternyata mengalami kerusakan.

Sehingga ia pun meminta kepada pemkab, agar alat-alat vital seperti ini bisa dan harus dipelihara dengan baik. Karena pada saat diperlukan seperti saat ini sangat penting sekali, agar dampak dari kebakaran tidak semakin meluas. “Seharusnya jumlah korban bisa diantisipasi dan diminimalisir,” lanjut Alif.

Alif pun meminta jangan ada lagi seperti ini. Dan meminta pemkab bisa memperhatikan dan melakukan perawatan sebaik-baiknya untuk mobil-mobil damkar yang ada di Kukar.

Dalam kunjungannya ke Tenggarong Seberang. Politisi Partai Gerindra dari Dapil 2 (Tenggarong Seberang, Sebulu, Muara Kaman) ini pun menyerahkan beberapa bantuan bahan sembako kepada para korban. Seperti beras, mie instan dan bahan-bahan lainnya untuk sementara bisa dimanfaatkan oleh para korban kebakaran. (ADV/BIO)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts