Sukmawati Resmi Gantikan Muspandi, Fokus Infrastruktur dan Genjot Pertanian

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Akhirnya resmi Sukmawati dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kaltim sisa masa jabatan 2019-2024 oleh Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK Selasa (4/5/2021) siang.

Sukmawati menggantikan almarhum Muspandi yang meninggal dunia 1 Januari tahun 2021.

“Insya Allah kami memfokuskan pada infrastruktur dan persoalan sengketa tanah. Terutama di daerah pemilihan kami. Karena infrastruktur tidak memadai disana. Menyebabkan terhambatnya perekonomian mereka. Ini yang perlu diperhatikan,” ucap Sukma usai dilantik kepada wartawan di ruang kerjanya.

Khususnya, lanjut Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, jalan-jalan pertanian. Karena, sejauh ini petani sangat terkendala membawa hasil panen mereka untuk dijual.

“Terlebih pandemi Covid-19 saat ini. Tentu sangat berdampak dengan kondisi sekarang ini karena omsetnya menurun,” jelas Sukma.

Oleh sebab itu, kedepannya ia akan langsung berkoordinasi degan instansi terkait. Terutama Pemerintah setempat dan OPD.

“Mudah-mudahan dari koordinasi yang terjalin dan terbangun. Apa yang menjadi kepentingan masyarakat bisa diprioritaskan,” tandasnya.

Sukma yang mendapat tempat di Komisi I bidang Hukum mengaku tidak kesulitan.
“Kami dulu pernah menjabat sebagai Camat di beberapa kecamatan di kabupaten Paser. Memang yang rawan ini sengketa tanah. Mudahan kedepan bisa lebih bagus,” pungkas Sukma dark Dapil Paser ini. (dho)

Editor : Redaksi

Publisher : Rina (SK)

Bagikan:

Related posts