Andi Harun Resmikan IPA Gunung Lingai 2, Mampu Kurangi Jadwal Bergiliran

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dengan beroperasinya Instalasi Pengolahan Air (IPA) Gunung Lingai 2 setidaknya mampu mengurangi jadwal aliran bergilir di wilayah jalan Damanhuri dan DI Panjaitan.

IPA Gunung Lingai 2 inj langsung diresmikan Walikota Samarinda Dr H Andi Harun dengan kapasitas 50 liter/detik yang berlokasi di Kelurahan Gunung Lingai Kecamatan Sungai Pinang Samarinda, Selasa (4/5/2021).

Peresmian dirangkai acara buka puasa bersama dan sholat Magrib berjamaah.
“Alhamdulillah permasalahan air pelan-pelan kita atasi, hari ini kita resmikan IPA Gunung Lingai 2 kiranya bisa mengurangi jadwal aliran bergilir wilayah Panjaitan dan Damanhuri,” kata Andi Harun.

Diterangkannya kedepan terus dikebut penyelesaian pembangunan IPA Sei Kapih yang masih terhambat baik masalah anggaran dan finansial.

“Ya mudahan jika nanti IPA Sei Kapih beroperasi baru bisa kita buka penyambungan baru, terus kita upayakan,” tandasnya.

Terpisah Direktur Utama Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda Nor Wahid Hasyim mengucapkan terima kasih atas suport dan dukungan Pemkot Samarinda melalui Dinas PUPR Kota Samarinda sehingga bisa terselesainya pembangunan IPA Gunung Lingai 2 untuk menambah kapasitas produksi air bersih di wilayah Samarinda Utara dan Sungai Pinang.

“Bertahap kapasitas produksi bertambah hal ini bisa mengurangi jadwal bergilir untuk wilayah Panjaitan dan Damanhuri,” ulasnya.
Hadir dalam acara peresmian Sekda Kota Samarinda Dr H Sugeng Chaerudin, Kepala Dinas PUPR Hero Mardanus Satyawan, Asisten II drg Nina Endang Rahayu, Kabag Ekonomi Dinvi, Ketua Dewan Pengawas Dr Aji Syarif Hidayatullah, Anggota Dewan Pengawas Hargono dan H Abdullah, Jajaran Direksi serta para Manager Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda.

Sebelum acara peresmian didahului untaian doa oleh Guru Dzofarudin ( Guru Udin) dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Walikota Andi Harun dilanjutkan pelepasan balon udara dan peninjauan ke lokasi IPA Gunung Lingai.

Selanjutnya Kultum dan Hikmah Ramadhan oleh Ustad Guru Djamal dilanjutkan buka puasa bersama dan Sholat magrib berjamaah.

Sementara Guru Udin mendoakan agar bubuhan tukang ledeng selalu diberikan kesehatan dan dirahmati Allah SWT dengan giatnya melayani air bersih bisa lancar dan menjadikan berkah.

“Sebagai pelayan air bersih pastinya harus selalu sehat dan pastinya kegiatan mulia ini menjadikan keberkahan apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini bisa menambah IPA Gunung Lingai 2 yang diresmikan oleh Pak Wali hari ini,” tutur Guru Udin.(*dho)

Editor : Redaksi

Publisher : Rina (SK)

Bagikan:

Related posts