Forkom BS Dukung Capaian Pengelolaan Sampah

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Setelah dilakukan Diskusi Publik dan Seminar bagaimana pengelolaan Bank Sampah oleh Pengurus Forum Komunikasi Bank Sampah (Forkom BS) se Kaltim Periode 2021-2024. Ke depan, Forkom BS se Kaltim dapat mendukung capaian pengelolaan sampah di Benua Etam Kaltim.

“Alhamdulillah pelantikan, seminar dan perumusan program Forkom BS telah dilaksanakan. Kami bersyukur, karena organisasi ini akan mendukung pemerintah daerah untuk memberikan informasi kepada pemerintah pusat terkait capaian pengelolaan sampah di Provinsi Kaltim,” sebut Kepala DLH Kaltim H EA Rafiddin Rizal usai menutup seminar dari rangkaian Pelantikan Forkom BS se Kaltim, di Gedung Office Tower Golden Tulip Balikpapan, Rabu (9/6/2021).

Bagi Rizal sapaan akrab EA Rafiddin Rizal, pengelolaan sampah juga telah tertuang dalam Peraturan Gubernur Kaltim Nomor 75 Tahun 2020 tentang Kebijakan dan Strategi Daerah Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga. Pelaksanaan aturan ini selalu dimonitor KLHK agar Kaltim selalu melaporkan informasi tersebut.

Karena itu, keberadaan Forkom BS dapat mendata berapa besar capaian pengelolaan sampah di Kaltim. Pemerintah daerah yakin masyarakat akan sadar pentingnya pengelolaan sampah dengan baik.

“Artinya, bisa disadarkan ke masyarakat bahwa sampahku adalah tanggungjawabku bukan orang lain,” jelasnya.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts