Lomdeskel Jangan Kejar Juara

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Proses tahapan presentasi lomba desa/kampung dan kelurahan (Lomdeskel) Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2021 dimulai. Pembukaan tahapan akhir Lomdeskel dilakukan Kepala DPMPD Kaltim HM Syirajudin.

“Saya berpesan jangan jadikan juara sebagai tujuan atau mengejar-ngejar juara, tapi bagaimana memaknainya sebagai bagian pembinaan dan pengawasan dalam rangka evaluasi perkembangan desa dan kelurahan,” sebut M Syirajudin saat membuka tahapan presentasi Lomdeskel Tingkat Provinsi 2021, di Ruang Serbaguna Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (15/6/2021).

Kepala desa/kampung dan lurah diminta terus berbuat tulus ikhlas untuk desa/kampung dan kelurahan yang dipimpin. Tingkatkan pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat untuk mensejahterakan masyarakat desa/kampung dan kelurahan. 

Bagi peserta dia berpesan agar kepala desa/kampung dan lurah yang akan menjadi juara jangan puas sampai disitu. Harus terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik agar menjadi terbaik di tingkat regional. 

Sebaliknya, bagi yang belum berhasil saya mengucapkan selamat karena kalian berpeluang menjadi terbaik pada perlombaan tahun berikutnya. Sebaliknya juara tahun ini sudah tidak dapat ikut perlombaan tahun berikutnya.

“Mereka yang sudah lolos tiga besar sudah merupakan kepala desa/kampung dan lurah berprestasi. Juara dari kabupaten/kota masing-masing,” jelasnya.

Pembukaan diawali presentasi Kepala Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. Tahapan presentasi merupakan tahap akhir pelaksanaan Perlombaan Desa/Kampung dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kaltim.

Presentasi untuk desa pada 15 Juni 2021 dan kelurahan pada 16 Juni 2021 dapat berjalan lancar, sehingga menghasilkan juara Lomba Desa/Kampung dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kaltim.

Tiga besar lomba desa dimaksud Kampung Sumber Agung, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau, Desa Segendang, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, serta Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sedangkan tiga kelurahan yakni Kelurahan Guntung,  Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Kelurahan Sumber Rejo, Kelurahan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, serta Kelurahan Dadi Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda.(jay/yans/humasprovkaltim/adv/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts