Gubernur Kurang Happy

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Gubernur Kaltim H Isran Noor mengaku dua terakhir ini kurang Happy (bahagia) dikarenakan kasus penularan  pandemi Covid-19 di Kaltim terus meningkat.

“Dari 62 kasus sebelumnya, naik 133 kasus, kemudian hari berikutnya kembali naik menjadi 145 kasus, dan ini yang membuat saya kurang happy,” sebut Isran Noor saat membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Bidang Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim, Kabupaten/Kota se Kaltim, yang dilaksanakan oleh Diskominfo Kaltim, di Hotel Novotel Balikpapan, dikutip Swara Kaltim melalui berita Biro Humas Setprov Kaltim, Kamis (17/6/2021).

Terkait  terus meningkatnya kasus Covid-19 di Kaltim, Isran Noor meminta semua pihak melakukan pencegahan, kesadaran sosial terkait disiplin pelaksanaan protokol kesehatan harus terus ditingkatkan lewat semangat membangun solidaritas dan saling menjaga di tengah masyarakat.

“Semua harus disiplin menegakkan protokol kesehatan di keseharian  dalam menghadapi pandemi ini, dengan menerapkan 5M dalam berbagai aktivitas,”pesannya.

Isran  menambahkan, protokol kesehatan  tetap yang utama, meski pun  masyararakat sudah mendapatkan vaksinasi, masyarakat tetap wajib menjalankan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi interaksi dan  mobilitas.

“Saat ini, khususnya di wilayah Kaltim, masih terjadinya  penambahan kasus positif Covid-19, kita meminta seluruh stakeholders dan lapisan masyarakat kiranya mendukung dan memiliki tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya untuk menekan angka penambahan Covid-19,” tandasnya.

Mantan Bupati Kutim tersebut juga meminta agar masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga positif Covid-19 di daerah tersebut bisa ditekan.

“Kita harapkan masih terjadinya penularan Covid-19 di Kaltim menjadi perhatian seluruh pihak, baik pemerintah maupun masyarakat. Karena, kunci keberhasilan menekan penularan dan penyebaran Covid-19 adalah melalui kerja sama dan koordinasi yang baik dari pihak-pihak terkait bersamamasyarakat,” tegas Isran Noor.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts