Pemprov Bantu BKT bagi Penghafal 30 Juz di SMA Al Izzah

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi diwakili Kadisdikbud Kaltim Anwar Sanusi menegaskan, Pemprov Kaltim siap membantu memberikan di Beasiswa Tuntas atau Beasiswa Kalimantan Timur (BKT Tuntas) bagi siapa saja para pelajar yang menghafal Al Quran hingga 30 Juz. Terutama bagi santri SMP-SMA Tahfidz Al-Izzah yang baru-baru di wisuda atau Khatam Al Quran.

“Kami mendengar ada tiga santri SMA Tahfidz Al Izzah yang mampu selesai hafalannya hingga 30 Juz Al Quran. Insyaallah sesuai program Gubernur dan Wagub Kaltim, mereka yang hafal 30 Juz siap dibantu hingga selesai kuliahnya, di mana saja mereka mau,” sebut Anwar Sanusi  mewakili Wagub Kaltim Hadi Mulyadi ketika Wisuda dan Tasyakuran SMP-SMA Al Izzah,  di Kampus Putri SMA Tahfidz Al Izzah, Jalan Poros Palaran Samarinda, Sabtu 19 Juni 2021.

Anwar mengatakan, mereka yang diberikan  bantuan beasiswa tersebut harus merupakan warga Kaltim. Sementara yang menghafal 30 Juz langsung tanpa seleksi atau prioritas.

Sedangkan di bawah 30 Juz meraih beasiswa harus mengikuti seleksi sesuai ketentuan. Santri yang diwisuda jenjang SMP ada yang sudah menghafal Al Quran dari 3-10 Juz. Sedangkan jenjang SMA menghafal Al Quran  dari 3-30 Juz.

“Pemprov Kaltim berharap lembaga pendidikan atau SMP-SMA Tahfidz Al Izzah ke depan selalu meningkatkan kualitas lulusannya. Sehingga mampu menjadi generasi muda pembawa kebaikan umat,” harapnya.

Sementara, adanya permohonan untuk kelengkapan faislitas dan sarana prasarana di sekolah tersebut. Pemprov Kaltim melalui Disdik Kaltim akan mengakomodir usulan itu  dan melaporkan kepada Gubernur maupun Wagub Kaltim.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publusher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts