Partai GERINDA Tegas Ajukan Sabarudin Jadi Wawali, PKS Konsisten 2 Nama.

Loading

Penyerahan Cinderamata dari H.Sonhaji KETUA DPD PKS kota Balikpapan kepada Ketua DPC Partai Gerinda Balikpapan usai silahturahmi kebangsaan PKS di kantor Gerinda Jl. Beler Balikpapan Selatan (29/6).

BALIKPAPAN,Swara Kaltim.com.
Partai Gerindra Kota Balikpapan tetap kekeh mengusulkan Sabaruddin menjadi Wakil Walikota Balikpapan menggantikan Almarhum Thohari Aziz. Keputusan politik partai Gerindra ini merupakan hak setiap Partai sesuai peraturan perundangan-undangan yang mengatur nya. Muhammad Taqwa, S.Psi Ketua DPC Gerindra Kota Balikpapan mengungkapkan itu kepada pengurus PKS (Partai Keadilan Sejahtera) DPD Kota Balikpapan saat Silaturahim kebangsaan PKS di kantor Gerindra Jalan Beler Selasa,(29/6).

“Maaf sikap politik partai Gerinda tegas tidak bersayab. Gerinda konsisten dan final kami tetap mengajukan Sabarudin sebagai Kader Gerinda terbaik menjadi calon Wakil Walikota Balikpapan. Ini konteks politik nya, dan partai-partai koalisi yang berada di gerbong yang sama di Pilkada Balikpapan memiliki hak yang sama juga mengajukan nama dan sah-sah saja ada aturannya,” ujar Taqwa dan menambah kan hak bisa menjadi suatu kewajiban dari partai koalisi.

H.Sonhaji KETUA DPD PKS kota Balikpapan kepada Ketua DPC Partai Gerinda Balikpapan dalam suasana silahturahmi kebangsaan PKS di kantor Gerinda Jl. Beler Balikpapan Selatan (29/6).

Seperti yang di beritakan harian ini,(29/6/’21) dalam perdananya kunjungan Silahturahmi Kebangsaan PKS. Kedua Ketua Partai Politik PKS dan PDI-P Balikpapan Bertemu, Bicara Posisi Wakil Walikota Balikpapan. PDI-P minta dukungan istri Almarhum Thohari Aziz menjadi Wakil Walikota Balikpapan.

Dalam pertemuan politik Ketua Partai Gerinda Balikpapan yang didampingi struktur dan Aleq nya H.Sabarudin, H. Danang Eko S, Siswanto.B.J, Rahmatia di Jalan Beler Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Selatan sangat bersemangat mendiskusikan terkait aura politik terkini di kota Beriman dan kepentingan Balikpapan kedepan. Diantaranya wacana terkait pemekaran wilayah Kelurahan di Kecamatan Balikpapan Utara. Alokasi anggaran untuk operasional partai di wilayah Balikpapan yang jauh lebih rendah dari daerah lain.

Pandangan dan pemikiran lain dalam pertemuan tersebut juga mengemukakan terkait AKD (Alat Kelengkapan Dewan) dan posisi Wakil Walikota. Taqwa menegaskan struktur Partai Gerinda Balikpapan sepaham dengan sikap PDI-P terkait AKD. Dimana PKS harus diberikan haknya mimiliki ketua komisi sendiri nanti setelah melewati masa kerja 2,5 tahun di DPRD Kota Balikpapan.

“Kami Gerinda ini sejalan dan segajah sama PKS, tentu kita dukung apa yang menjadi hak saudara kita PKS biar adil. PKS 6 kursi di DPRD, masa tidak mendapat jatah ketua komisi. Kami juga terimakasih pada PKS yang sudah bersedia bersilaturahmi ke Gerindra. Ini suatu kehormatan khusus buat kami. PKS kami anggap sebagai saudara sedarah dan segajah tentu memiliki komitmen dan sikap yang sama dalam berbuat kebaikan,” ujar Taqwa yang juga Wakil DPRD Kota Balikpapan.

H. Sonhaji Ketua DPD PKS kota Balikpapan dalam kesempatan yang sama menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Partai Gerinda yang telah menerima kunjungan silaturahmi kebangsaan PKS yang merupakan agenda khusus arahan DPP PKS. Apalagi PKS dianggap Gerindra sebagai saudara sedarah dan segajah.
” Masya Allah, semoga pertemuan di berkahi oleh Allah SWT. Alhamdulillah PKS bersyukur di pertemuan ini banyak hal yang sudah kami bicara bersama. Terimakasih masukannya. Tentu arah pandang kesepahaman, kesepakatan dalam pertemuan ini titik temunya tidak hanya di ruangan ini. Jangka pendek dan panjang masih perlu kami Komunikasi dalam silahturahmi selanjutnya. Ini baru awal, komunikasi dan silaturahmi sangat baik,” ujar H.Sonhaji di dampingi Hendy Ferdian Sekretaris, Slamet Samiadji Bendahara, Subari Aleq PKS Bidang Hukum dan Pertahanan serta H.Harsono Ketua PKS DPC Timur.

Menanggapi siapa nama yang di usulkan PKS untuk calon Walikota Balikpapan. H.Sonhaji menegaskan rekomendasi 2 nama dari DPW PKS Kaltim untuk calon walikota Balikpapan di Pilkada 2020 belum di cabut. Masih nama dirinya H.Sonhajin dan H.Fahrul Razi.

“Tentunya kita saling menghormati, silahkan mengajukan nama itu hak partai koalisi sesuai aturan. Semua partai memiliki Kader potensial dan terbaik. Dari nama-nama yang diajukan partai-partai mana nanti yang terbaik. Nanti akan muncul 2 nama. Mekanisme nya dilalui dulu. Ada Tim Panitia seleksi, harus komunikasi atau rapat koalisi, ya nanti diakhir juga ada pertimbangan dari Walikota terpilih Balikpapan,” kata Sonhaji dan sepakat dengan Gerinda bahwa kekosongan Wakil Walikota Balikpapan segera diisi untuk membantu kerja Walikota terpilih. (SIS)

Publisher : Rina