Tahun 2022 Rumah Sakit akan di Bangun di wilayah Balikpapan Barat

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com – Pemerintah kota Balikpapan menargetkan pembangunan Rumah Sakit di Balikpapan Barat pada 2022 mendatang. Pembangunan Rumah Sakit ini guna memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi warga Balikpapan.

“Pihaknya melihat lokasi dan lahan untuk pembangunan Rumah Sakit di wilayah Balikpapan Barat sudah sangat layak. Lahan yang dimiliki kini adalah milik pemerintah kota, sehingga pemerintah tidak lagi melakukan pembebasan lahan,” ungkapnya.

Rahmad menjelaskan, untuk lahan sudah tidak lagi dialokasikan, namun alokasi anggaran akan lebih di prioritaskan untuk pembangunan fasilitas rumah sakit. Untuk pembangunan Rumah Sakit di Balikpapan merupakan program visi dan misi kedepan dalam hal pelayanan kesehatan di wilayah Balikpapan Barat.
“Pembangunan rumah sakit di Balikpapan nanti, akan berdampak di sektiar rumah warga. Namun rumah yang berdiri diatas lahan Pemkot akan segera pindah dengan senang hati, apabila lahan sudah akan dilakukan pembangunan,” jelasnya.

Rahmad menambahkan, rumah warga yang masuk di kawasan lahan pemkot, tentunya akan di sediakan kompensasi pergantian dan kini masih dihitung nilainya.(SIS)

Bagikan:

Related posts