142 Petugas Linmas di Lantik Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud

H.RAHMAD MASUD Walikota Balikpapan (kemeja putih)

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan melantik 142 petugas Satlinmas tingkat kota, Kecamatan dan Kelurahan di Aula Kantor Walikota Balikpapan,Rabu (25/8/’21).

Menurut Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, keberadaan Linmas di tengah masyarakat dapat menciptakan keamanan dan ketertiban serta menjalankan tugas dengan amanah di Balikpapan.

“Keberadaan Linmas dan Satlinmas akan di tempatkan di kelurahan dan kecamatan, dengan peran membantu pemerintah diantaranya dalam penanganan Covid-19 sehingga situasi dan kondusifitas keamanan tetap terjaga,” ungkap Rahmad.

Rahmad menjelaskan, para Linmas dan Satlinmas ini pun dapat berinteraksi langsung di lapangan dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang kota Balikpapan dalam hal keamanan dan ketertiban. Diakui linmas tidak menerima gaji, namun akan mendapatkan insentif transport yang anggarannya diambil dari Satpol PP.

Sobirin Perwakilan Linmas Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Kecamatan Balikpapan Utara.

“linmas tidak menerima gaji, melainkan hanya itensif berupa transport saja,” tutupnya.

Sementara itu, salah seorang petugas Linmas perwakilan Kelurahan Gunung Samarinda Baru Balikpapan Utara, Sobirin mengaku, dirinya sangat mendukung dihidupkannya kembali Linmas di Balikpapan. Karena keberadaan Satlinmas sangat penting untuk menjaga lingkungan serta memiliki peran membawa Balikpapan lebih aman dan nyaman.

“Balikpapan sudah memiliki berbagai pelindungan keamanan dan bencana, namun dengan dihidupkan Satlinmas ini sangat membantu untuk masyarakat sekitar,” tegasnya.(*SIS)

Bagikan:

Related posts