HUT Ke-75 Jalasenastri TNI AL, Menggelar Vaksinasi dan Pemberian Tali Asih

Loading

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-75 Jalasenastri pada 27 Agustus 2021. Pangkalan TNI AL Balikpapan bersama Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II menggelar serbuan vaksinasi dan pemberian tali asih kepada anak yatim warakawuri berusia 12 – 17 tahun dan anak berkebutuhan khusus.

Kegiatan itu telah diselenggarakan di Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan dipimpin langsung oleh Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II Ny. Maria Siswo Widodo. (25/08/2021)

Kegiatan ini juga merupakan bentuk Dharma Bakti TNI Angkatan Laut dan para istri Prajurit TNI AL (Jalasenastri) terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 yang mana saat ini sulit untuk memenuhi kebutuhan pokok dikarenakan penurunan ekonomi yg sangat drastis di masa pandemi covid-19 di Kota Balikpapan

Selain pemberian tali asih, Lanal Balikpapan bersama Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II juga melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi bagi Masyarakat Maritim. Katim Vaksinator Lettu Laut (K) dr. Muh. Ridwan telah menyiapkan 100 dosis vaksin jenis Sinovac bagi masyarakat maritim serta para Keluarga Besar TNI AL Lanal Balikpapan yang belum divaksin. Selain itu Balai Kesehatan Lanal Balikpapan telah menyiapkan berbagai alkes (alat kesehatan) guna mendukung program ini demi menyukseskan program pemerintah untuk memutus penyebaran virus covid-19.

Dalam kesempatan terpisah Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyampaikan kepada awak media
“ini dalam rangka HUT Ke-75 Jalasenastri, keterlibatan seluruh personel dan para istri prajurit Jalasenastri TNI AL Lanal Balikpapan sangat membantu pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi dan pemberian tali asih mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksinasi juga diberikan bukan hanya buat orang dewasa tetapi juga anak-anak. Pelayanan Vaksin yang diberikan untuk vaksin pertama dan kedua, dari daerah mana saja masyarakat akan kita layani” Ujar Danlanal. Dan kegiatan tersebut dihadiri seluruh Perwira Staf Lanal Balikpapan dan Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II. (*SIS).