Capaian Vaksin Di Berau Baru Mencapai 22 Persen

Wakil Bupati (Wabup) Berau Gamalis bersama Wakil Ketua DPRD Syarifatul Sya’diah, Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono, Dandim 0902/Bru Letkol Inf Fardin Wardhana, Kepala Dinas Kesehatan Iswahyudi usai meninjau vaksin massal di Gedung Graha Pemuda.

Gamalis: Jenis Sinovac Atau Moderna, Terpenting Ada Vaksinnya Untuk Kekebalan Komunal.

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Target vaksin corona virus disease 2019 (covid-19) di Kabupaten Berau sekitar 187.000 lebih, namun hingga saat ini capaian vaksin mencapai 42.309 sasaran atau baru 22 persen. Jumlah yang ada sudah termasuk 1500 dosis diberikan ke masyarakat secara massal di empat (4) lokasi. Kegiatan vaksin kebetulan bersamaan dengan kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo ke Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (24/8/2021).

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Berau Gamalis, disela sela meninjau pelaksanaan vaksin massal di Gedung Graha Pemuda Jalan Pemuda Kecamatan Tanjung Redeb, Selasa (24/8/2021). Vaksin secara massal tersebut lanjut Wabup, bukan hanya dilaksanakan di Bumi Batiwakkal tetapi dibeberapa Kota dan Kabupaten di wilayah Kaltim. Berau sendiri sekitar 1500 dosis yang disuntikan di beberapa titik tersebut, dimana pemantauan pelaksanaan Vaksinasi oleh Presiden Joko Widodo yang terhubung melalui daring di Gedung Graha Pemuda. 

Wakil Bupati (Wabup) Berau Gamalis

“Jumlah 42.309 sasaran vaksin telah terealisasi didaerah kita tercinta ini itu menggunakan 2 jenis yaitu Sinovac dan Moderna. Kedepan yang terpenting ada vaksinnya untuk kekebalan herd immunity atau kekebalan komunal sebagaimana harapan bapak Presiden Joko Widodo saat menyapa tiap daerah melalui sambungan daring di SMP Negeri 22 Samarinda,” ungkap orang nomor dua di Kabupaten Berau itu. Rincian penyuntikan 1500 dosis tambah Gamalis, dibagi di empat lokasi, yakni Gedung Graha Pemuda sebanyak 700 dosis, Koramil Sambaliung 350 dosis, Kecamatan Teluk Bayur 200 dosis dan digeduang Widargo Mapolres Berau sebanyak 250 dosis.

“Kita harapkan ada program percepatan dalam vaksinasi ini di daerah. Kami juga masih mengupayakan agar vaksin bisa disalurkan merata baik dari pemerintah maupun dari perusahaan yang beroperasi di Bumi Batiwakkal,” ujar Wabup Gamalis. Masih menurut beliau, Melalui percepatan dan masyarakat antusias ikuti vaksin, diluar dari itu protokol kesehatan (prokes) selalu dijaga maka tidak sulit untuk memerangi pandemi ini. “Semoga covid-19 bisa berkurang dan dihilangkan dari Provinsi ini. Sekaligus terbangun kekebalan komunal di seluruh Kaltim,” kata Gamalis, itu paparan Presiden RI Joko Widodo saat menyapa Pemkab dan Pemkot se Kaltim melalui daring dari Samarinda. (nht/***)

Bagikan:

Related posts