Yayasan LAM Sampaikan Bantuan 1.000 Oximeter ke Pemkot Balikpapan

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan menerima sumbangan bantuan berupa 1.000 oximeter alat pengukur oksigen dalam darah dari Yayasan Life After Mine (YLAM). Pemberian bantuan dari YLAM diterima langsung Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud dari pemegang saham PT Mitra Murni Perkasa, Andrew Hidayat beserta jajarannya di halaman Kantor Walikota Balikpapan,(1/9/’21)

Yayasan Life After Mine (YLAM) sendiri merupakana sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat, bekerja sama dengan PT Mitra Murni Perkasa (MMP).

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh kepada teman-teman perusahaan lainya membantu kepedulian karena untuk memutus mata rantai bukan hanya pemerintah kota tapi butuh kepedulian kita semua bersama tentunya gotong royong kita bisa mengatasi pandemic ini,” ujar Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, usai menerima bantuan di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, Rabu (1/9/2021).

Sebelumnya YLAM menyalurkan bantuan 510-unit tempat tidur pasien yang diserahkan langsung ke Kementrian Kesehatan, untuk di bagikan ke Wisma Athlete dan 25 RSUD di Jakarta.

“Saat kami berikan bantuan tempat tidur ke wisma atlet tim Kemenkes RI, salah satu yang diminta oximeter sehingga sama kami langsung sourcing ke pabriknya di China maka datang direct dari China,” ujarnya Andrew Hidayat.

Selain Balikpapan, katanya, pihaknya juga akan memberikan bantuan serupa di Kabupaten Kutai Kertanegara.

“Kami juga berencana akan membagikan 1000 oximeter di Kabupaten Kukar,” sebut Andrew dan menambah Oximeter katanya merupakan perlengkapan yang penting bagi pasien yang menjalani isoman atau isoter.

PT. MMP sendiri merupakan perusahaan yang bergerak pada industri pemurnian logam (smelter) nikel yang membangun fasilitas smelter dengan teknologi Rotary Kiln – Electric Furnace di Kaltim.(*SIS)

Bagikan:

Related posts