Wali Kota Balikpapan menargetkan vaksinasi Lebih dari 50 persen

BALIKPAPAN – Swarakaltim.com Pemerintah kota Balikpapan optimis pencapaian vaksinasi kepada warga Balikpapan mencapai angka 50 persen. Hal ini telah terbukti dengan dilaksanakan vaksinasi oleh semua stakholder baik dari Dinas Kesehatan Kota yang menyiapkan tenaga vaksinatornya, maupun dari TNI-Polri, KKP, OJK, BI, Apindo termasuk Poltekkes Kaltim yang membantu dalam pelaksanaan vaksinasinya.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengungkapkan, pihaknya optimis capaian vaksinasi untuk masyarakat kota Balikpapan sudah diangka 50 persen.

“Kami optimis vaksinasi mencapai 50 persen.Hal ini didasari oleh data dan ketersediaan vaksin.Sehingga tidak mungkin berani menargetkan kalau tidak didukung dengan data-data,” tegas Rahmad Mas’ud usai meninjau pelaksanaan vaksinasi warga KTP non Balikpapan, Minggu (12/9/2021).

Rahmad menjelaskan, pihaknya tidak hanya optimis vaksinasi dapat mencapai 50 persen, bahkan pencapaian bisa diatas 50 persen. Hal ini dapat terealisasi apabila warga mendukung penuh dengan datang melaksanakan vaksinasi sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan sebelumya saat mendaftar.

“Apabila warga tidak datang ya tidak tercapai. Sehingga kami menghimbau kepada warga yang mendapatkan undangan untuk hadir vaksinasi,” katanya.

Rahmad menambahkan, kemungkinan bsa saja hingga akhir tahun nanti vaksinasi di Kota Balikpapan bisa mencapai 80 persen, sehingga kehidupan normal bisa berjalan.Namun masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat, meskipun sudah divaksin.

“Terkait vaksinasi bagi warga KTP luar Balikpapan hari ini sesuai regulasi yang mana Poltekkes Kaltim yang ditunjuk, jadi bersabar saja yang belum divaksin, kami Pemkot maksimal bekerja agar bisa memenuhi vaksin bagi warga Kota Balikpapan,” jelas Rahmad.

Perlu diketahui, pelaksanaan vaksinasi oleh DKK di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) telah melaksanakan vaksinasi bagi 2000 warga ber KTP non Balikpapan.(SIS)

Bagikan:

Related posts