Stand Disperin-Dekranasda Samarinda Diserbu Pengunjung Kaltim Expo

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Aneka produk yang dipamerkan stand gabungan Dinas Perindustrian dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Samarinda pada Kaltim Expo 2021 menarik minat pengunjung, Jumat (24/9/2021).

Kaltim Expo 2021 yang dipusatkan di Atrium Big Mall Samarinda sudah berlangsung sejak Rabu 22 September 2021 dan akan berakhir, Minggu 26 September 2021.

“Alhamdulillah cukup banyak tadi warga yang singgah ke stand. Seperti dilihat sendiri banyak produk yang kita pamerkan sekaligus kita jual yang menarik minat pengunjung. Kami juga tidak menyangka antusias warga luar biasa,” ucap Diana salah satu penjaga stand kepada Swara Kaltim.

Harapan Diana antusias ini akan terus hingga berakhirnya Kaltim Expo tahun ini.

Terpisah Plt kepala Dinas Perindustrian Samarinda Rita Dinar Tiurmaida mengatakan ajang expo tidak hanya memberikan manfaat sesaat kepada pelaku UMKM tapi jangka panjang.

“Mudahan pelaku UMKM mendapatkan pasar barunya yang jangka panjang. Sehingga keikutsertaan mereka di Expo ini memang membuahkan hasil untuk kemajuan usaha mereka,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung stand yang juga Dekan Fakultas Hukum Universitas Widya Gama Samarinda Wahyuni Safitri mengapresiasi kegiatan Kaltim Expo 2021 untuk terus menggerakan perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19.

Wahyuni juga tertarik dengan apa yang dipamerkan di stand Disperin, tampak juga mencoba menenun sarung Samarinda.

Pelaksanaan Kaltim Expo 2021 tersebut ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19.(dho)

Bagikan:

Related posts