Embarkasi Haji Sentra Vaksinasi Kedua Setelah gedung BSCC Dome

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud meninjau langsung dan sekaligus meresmikan sentralisasi vaksinasi di Embarkasi Haji bertempat di Jl Mulawarman ,Batakan Balikpapan Timur.
Embarkasi haji merupakan sentra vaksinasi kedua setelah gedung Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) Dome.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan menargetkan 1000 peserta penerima vaksin bagi Lanjut Usia (Lansia) dan 1000 peserta penerima vaksin dengan sasaran warga yang berada di Kelurahan Manggar.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud kepada awak media mengungkapkan, vaksinasi di Embarkasi Haji disambut antusias oleh warga Balikpapan Timur khususnya pada lansia. Tentunya adanya vaksinasi di Embarkasi haji ini sebagai bentuk upaya percepatan vaksinasi di kota Balikpapan. Pemkot memfokuskan sentral vaksinasi

“Untuk wilayah Balikpapan Timur masuk dalam zona kuning, dan diharapkan wilayah lain juga cepat turun,” kata Rahmad.Senin(27/9/2021).

Rahmad menjelaskan, keberadaan sentralisasi vaksinasi di Balikpapan Timur untuk melayani warga sekitar. Mengingat, pelaksanaan vaksinasi setiap harinya mencapai ribuan digelar di sentralisasi vaksinasi di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC/Dome). Sehingga untuk menghindari kerumunan, maka dibuka sentralisasi kedua berlokasi di Embarkasi Haji.

“Tidak menutup kemungkinan apabila kecamatan lain mempunyai fasilitas yang memadai bisa dibuka sentralisasi vaksinasi, sehingga penyebaran vaksinasi ini bisa lebih cepat,” tegasnya.

Rahmad mengaku, untuk melaksanakan vaksinasi tidak boleh sembarangan tempat.Dikarenakan melihat sirkulasi udara dan tidak menjadi tempat berkumpul warga.

“Kami berharap kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah di vaksinasi. Selain itu, sentralisasi vaksinasi Embarkasi Haji ini bagian dari percepatan vaksinasi secara menyeluruh di Kota Balikpapan,” tutupnya. (SIS)

Bagikan:

Related posts