Bupati Kubar FX Yapan Ajak TP PKK Giatkan Kebersihan

Loading

Caption: Bupati Kubar FX Yapan didampingi Ketua TP PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu, Sekda Ayonius dan Istri mengucapkan selamat kepada pengurus TP PKK Kecamatan yang baru di lantik.

SENDAWAR, Swarakaltim.com – Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar) FX.Yapan SH, mengajak Tim Penggerak PKK Kubar untuk menggiatkan tentang kebersihan.

“Mari kita bersama menjaga Kubar tetap bersih dengan terus mensosialisasikan kebersihan di daerah, mulai dari TP PKK Kabupaten, hingga tingkat Kecamatan dan Kampung,” kata Bupati saat memberi arahan pada pelantikan Ketua TP PKK tingkat Kecamatan di Gedung Aji Tulur Jejangkat, Rabu (24/11).

Menurut Bupati, Ketua TP PKK di semua tingkatan harus menjadi motivator dan motor penggerak untuk kebersihan dan menjalankan 10 program PKK dengan baik.

“Mari kita jadikan lingkungan kita semua tetap bersih, dimulai dari rumah kita, bersihkan parit depan rumah. Karena pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan masyarakat. Mari giatkan gotong royong kembali untuk mendukung kebersihan lingkungan kita,” tukasnya.

Bupati juga berharap kepada TP PKK untuk tidak bosan mengingatkan anggota dan masyarakat di lingkungannya. “Pentingnya kebersihan bagi keluarga dan kesehatan, dengan lingkungan yang bersih akan mendukung kesehatan, bukan hanya diri sendiri tetapi juga lingkungan,” pungkasnya.(KP36)