Hadirnya PBFI Kubar Membangun Olahraga Binaraga di Bumi Sendawar

Caption: Ketua Umum PBFI Cabang Kubar Ilham Marlo mengibarkan bendara kesatuan organisasinya pada momen pelantikan, Sabtu (27/11/2021).

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Ketua Pengurus Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Cabang Kabupaten Kutai Barat (Kubar), mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, KONI dan DPD KNPI Kubar yang turut mendukung dalam rangka membangun olahraga binaraga dan fitnes di Bumi Sendawar.

“Terima kasih kepada Pemkab dan KONI serta KNPI Kubar yang telah menyambut baik kehadiran PBFI. Kami ingin kepengurusan ini mampu memberikan kontribusi nyata pada dunia olahraga daerah dan nasional,” ungkap Ilham Marlo dalam pelantikan pengurus PBFI Kubar, di Gedung Pan Sport Melak, Sabtu (27/11/2021).

Marlo berharap FBFI Kubar bisa menjadi wadah yang efektif untuk mencetak atlet andal di Tana Purai Ngeriman. “Karena kita menargetkan bisa memperbaiki prestasi di Pra Porprov Kota Samarinda Desember mendatang. Semoga kami bisa melahirkan bibit atlet yang dapat membawa nama harum Kubar, terkhusus Kaltim,” imbuh Marlo.

Penandatanganan SK kepengurus PBFI cabang Kubar, yang resmi masuk dalam cabang olahraga di KONI Kubar

Wakil Ketua KONI Kubar Delesius mengatakan, perkembangan olahraga di Kabupaten Kubar sangat pesat, hal tersebut ditandai dengan bermunculannya cabang-cabang olahraga baru salah satunya PBFI.

“Kami menginginkan PBFI cabang Kubar bisa diandalkan dalam berbagai event termasuk Porprov Kaltim 2022 mendatang, karena kami lihat kepengurusannya kompak dan solid untuk membangun olahraga fitness ini di Kubar,” kata Delesius.

Sementara itu, Bupati Kubar FX Yapan diwakili Camat Melak, H Maulidin berharap agar kepengurusan PBFI Kubar yang baru saja dikukuhkannya itu, bisa dapat berjalan sesuai harapan pemerintah untuk pengembangan atlet-atlet binaraga di Kubar.

“Saat ini pemahaman masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat kini semakin meningkat. Hal ini terlihat dari menjamurnya pusat kebugaran dan munculnya wadah pecinta olahraga binaraga atau fitness di Kubar,” sebut Maulidin.

Penulis : Alfian
Editor : Redaksi

Loading