14 Ton Migor Datang, Bupati Pastikan Kebutuhan Pokok Aman

Foto saat Bupati Berau Sri Juniarsih Mas serahkan Migor Subsidi ke Camat dari 4 kecamatan terdekat.

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Ketersediaan minyak goreng (migor) dan bahan pokok di Bumi Batiwakkal dipastikan aman. Hal tersebut disampaikan Bupati Berau Sri Juniarsih Mas saat penyerahan migor curah kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Gudang CV. Tirta Jaya Material Utama, Jl SMP Kelurahan Bedungun Kecamatan Tanjung Redeb, (15/4/2022).

Saat dikonfirmasi Beliau menyampaikan, penyerahan secara simbolis tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang mendatangkan 14 ton Migor curah bersubsidi yang akan disalurkan untuk masyarakat, UMKM di 4 kecamatan terkdekat yakni Tanjung Redeb, Teluk Bayur, Gunung Tabur dan Sambaliung.

“Secara teknis penyalurannya diserahkan kepada para camat, dan disesuaikan dengan data yang dimiliki Diskoperindag Berau untuk UMKM dengan jatah 5 liter per/UMKM”, kata Sri Juniarsih, Jumat (15/4/2022).

Ia pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kepala Diskoperindag Berau Salim atas mengupayakan medatangkan migor curah bersubsidi yang didatangkan langsung dari Balikpapan, dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) senilai Rp 14.000 – Rp 15.500 per/liter nya.

“Tentunya, ini merupakan tahap pertama, sebagai bentuk respon Pemkab Berau akan kebutuhan minyak goreng khususnya bagi pelaku UMKM dibidang kuliner,” tuturnya.

Sehingga Beliau berharap dengan disalurkannya minyak goreng curah bersubsidi ini bisa membantu meringankan beban pelaku usaha dalam memenuhi kebutuhannya. Sehingga sektor perekonomian dibidang UMKM khususnya kuliner tetap stabil sampai lebaran Iedul Fitri, bahkan kalau bisa tidak ada lagi kelangkaan migor, termasuk bahan pokok lainnya kemudiannya.

“Kami meminta masyarakat jangan panik dan tidak perlu khawatir, kami akan terus mencari solusinya,” papar Petinggi di Bumi Batiwakkal tersebut. (Nht/Fdl)

Bagikan:

Related posts