Bunda PAUD Berbagi Paket Sembako, Rinda Ajak Bersama Tebar Kebaikan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Tergerak untuk bersama-sama mengurangi sedikit beban warga yang patut mendapat uluran tangan, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan pengurus Pokja Bunda PAUD kota Samarinda melakukan aksi dikemas dalam kegiatan Ramadhan Berbagi.

“Kami Bunda PAUD kota Samarinda dan para bunda pengurus Pokja Bunda PAUD kota Samarinda, ingin berbagi kasih kepada bunda-bunda dan bapak-bapak semua. Kami menyisihkan sedikit rejeki yang ada untuk bisa berbagi,” ucap Bunda PAUD kota Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun dalam sambutannya pada kegiatan Ramadhan Berbagi yang digagas Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD kota Samarinda di komplek sekretariat TP PKK kota Samarinda, Jumat (15/4/2022) pagi tadi.

Menurut Rinda yang juga isteri wali kota Samarinda ini, bantuan yang diberikan berupa paket sembako itu tidak seberapa besar nilai nominalnya.

“Mungkin yang kami berikan hari ini tidak banyak dan harapan kami semua semoga bisa bermanfaat,” tutur Rinda yang didampingi ketua Pokja Bunda PAUD kota Samarinda Hj Herli Warsita Rusmadi.

Apalagi lanjut Rinda, seperti diketahui bersama kondisi sekarang setelah dilanda krisis pandemi Covid-19 ditambah lagi dengan kenaikkan harga minyak goreng dan gula juga mahal serta beberapa sembako lainnya.

“Memang kita tahu semua dan bahkan merasakan, kebutuhan di bulan puasa ini menjadi meningkat dua kali lipat. Makanya perlunya kita bisa saling berbagi meringankan mereka yang memang layak mendapatkan bantuan,” ucap Rinda yang juga ketua Forum Kota Sehat (Forkots) Samarinda ini.

Oleh karena itu Rinda juga mengajak bagi organisasi lainnya maupun perorangan yang mampu untuk bersama-sama berbagi meringankan para saudara yang memang membutuhkan di kondisi sekarang ini.

“Sekali lagi saya sampaikan, bantuan kami hari ini tolong jangan dilihat dari nilainya, tapi ini wujud dari tali asih kami semua,” pungkas Rinda.

Sementara Mariati salah satu warga penerima paket sembako dengan penuh haru menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Alhamdulillah. Kami sangat berterima kasih dengan bantuan ini. Bukan jumlahnya, harapan kami bantuan ini menjadi berkah bagi penerima dan berkah juga bagi yang memberi. Yang jelas ini sangat membantu kita di kondisi sekarang yang serba naik,” tuturnya.(dho)

Bagikan:

Related posts