Hari Kartini, 10 Perempuan di Kaltim  Terima Penghargaan OASE KIM

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Sebanyak 10 perempuan berjasa  dan berprestasi dari berbagai bidang, dari 10 kabupaten kota di Provinsi Kaltim menerima penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) pada puncak Peringatan Hari Kartini tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022, yang di gelar di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis 21 April 2022.

Penyerahan penghargaan dan plakat  kepada  10 perempuan berjasa dan berprestasi diserahkan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltim HM Agus Hari Kesuma mewakili Gubernur Kaltim, dan didampingi Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi.

Agus Hari Kesuma mengatakan memperingati hari Kartini merupakan salah satu wujud kebanggaan dan penghargaan kita terhadap jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan hak-hak perempuan, sehingga pada saat ini perempuan bisa maju dan meperoleh hak yang sejajar dengan kaum pria.

“Peringatan Hari Kartini yang kita adakan pada hari ini adalah merupakan salah satu wujud rasa kebanggaan kita, wujud dari penghargaan kita terhadap jasa-jasa dan perjuangan Kartini,” kata Agus Hari Kesuma.

Agus menambahkan momentum peringatan Hari Kartini ke-144 tahun 2022 ini dapat mengambil  hikmahnya yaitu harus mencontoh teladani semangat Kartini, semua dituntut berperan serta dan berpartisipasi dalam berbagai program pembangunan di daerah.

“Atas nama Pemprov Kaltim, kami mengucapkan selamat dan apresiasi kepada 10 perempuan  yang telah menerima penghargaan dari masing-masing kabupaten kota yang telah berjasa dan berprestasi dalam pembangunan, semoga penghargaan yang diterima  dapat menginspirasi kaum Kartini lainnya di daerah untuk berkontribusi dalam berbagai program pembangunan di daerah,” pesan Agus Hari Kesuma.

Pelaksanaan puncak peringatan Hari Kartini tahun 2022 juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi juga dilaksanakan secara lansung (luring) dari Istana Negara Jakarta yang dihadiri Hj Iriana Joko Widodo dan Hj Wury Estu Ma’ruf Amin selaku pembina bersama dengan seluruh anggota OASE-KIM.

Penerima penghargaan perempuan berprestasi dan berjasa dari kabupaten kota di Kaltim yaitu Daipah (Paser), Zulfatul Muslilah (Kukar), Yuliana Padandi (Berau), Betsi (Kubar), Pajriah Sabri Tagor (Kutim), Siti Rukiyah (PPU),Yuliana Dau  Liten (Mahulu), Elis Musliana (Balikpapan), Siti Rokhayahna (Samarinda) dan Siti Nurhayati (Bontang).(mar/her/yans/adpimprovkaltim/adv/aya/sk)