Walikota Balikpapan Halal Bihalal Bersama 1000 Petugas DLH

Loading

BALIKPAPAN,Swarakalltim.com – Walikota Balikpapan Rahmad Masud didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan Sudirman Djayaleksana hadir dalam kegiatan halal bihalal yang diikuti 1000 petugas yang berada dinaungan DLH Kota Balikpapan. Pada kegiatan halal bihalal ini masih dalam suasana hari raya idul fitri 1443 hijriyah. Adapun pelaksanaan di Pantai Segara Sari Manggar,Balikpapan Timur,Jumat(13/5/2022).

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai DLH yang selama ini telah bekeja maksimal dalam menciptakan Kota Balikpapan menjadi bersih, indah, aman dan nyaman bagi warganya,” kata Rahmad dihadapan para petugas kebersihan DLH.

Rahmad menjelaskan, berkat kerjakeras seluruh petugas kebersihan di lingkungan DLH, kota Balikpapan bisa terus mendapatkan sejumlah penghargaan terutama di bidang kebersihan . Dirinya mewakili Pemkot Balikpapan memohon maaf jika ada kesalahan yang disengaja atau tidak ataupun ada kebijakan-kebijakan yang dilakukan, hal ini semata-mata untuk membawa Kota ini lebih baik dan maju kedepannya. “Termasuk dalam memberikan hak-hak mereka sebagai petugas DLH, jika selama tidak melanggar aturan yang di jalankan maka lakukan saja / karena mereka sudah menjalankan kewajiban atau tugasnya,”ujarnya.

Walikota menjelaskan, pemerintah Kota Balikpapan akan selalu hadir untuk warganya, salah satunya menjalankan beberapa program yang sudah direncanakan seperti pemberian seragam gratis bagi anak yang ingin masuk sekolah di SD dan SMP pada tahun ini, termasuk di bidang kesehatan juga memberikan BPJS kesehatan gratis bagi kelas 3.

“Manfaatkanlah program-program yang telah disiapkan Pemkot Balikpapan, jika belum terdaftar di BPJS Kesehatan segera komunikasikan dengam Ketua RT dan pihak kelurahan setempat,” tegasnya,

Sementara itu, Kepala DLH Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana mengatakan, pelaksanaan halal bihalal ini, mengajak semua pegawai dan petugas DLH untuk bisa merasakan bagaimana suasana berkumpul bersama di satu tempat,di mana seperti diketahui bersama disaat yang lain menikmati libur lebaran, para petugas-petugas DLH masih bekerja demi menciptakan suasana Kota Balikpapan yang bersih, indah, aman dan nyaman.

“Kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan di pantai Manggar seperti bersih-bersih pantai Manggar, senam pagi bersama, sekaligus bersantai Bersama,” katanya.

Sudirman menambahkan,dirinya selalu mengingatkan kepada petugasDLH untuk bersama-sama mendukung program dari Pemkot Balikpapan, salah satunya menciptakan dan mempercantik wajah Kota Balikpapan.(*/db)