Perumda Manuntung Sukses Menjalin Kerjasama Dengan Bulog Kaltimra, Guna Memenuhi Stok Pangan

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com – Perusahaan Daerah (Perumda) Manutung Sukses berencana bekerja sama dengan Buloq Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra), guna memenuhi stok pangan di Balikpapan. Adapun stok pangan diantaranya penyediaan komoditas bawan merah, putih dan cabai.

“Lebih 80 persen stok pangan yang masuk ke Kota Balikpapan bergantung dari luar daerah,” kata Pimpinan Wilayah Bulog Kaltimra Arrahim Karimullah kepada Swara Kaltim, baru baru ini.

Arrahim menjelaskan, rencana kerjasama Bulog Kaltim dengan Perumda Manuntung Sukses Balikpapan dalam memenuhi stok pangan di Balikpapan. Adapun penyedia stok pangan seperti komoditas bawang merah, putih dan cabai. “Adanya kerjasama di bidang pangan ini diharapkan dapat menstabilkan harga, dikarenakan dua bahan pangan ini menjadi peyumbang inflasi,” tegasnya.

Lanjut Arrahim, untuk Bulog Kaltimra telah memiliki gudang untuk bawang dan dapat dipakai Perumda untuk menyimpan bawan untuk pasokan Balikpapan. “Kebetulan di daerah penghasil Bawang, Brebes kami memiliki gudang untuk bawang yang tidak terpakai. Bisa kami pakai dengan Perumda untuk menyimpab bawang untuk pasokan Balikpapan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut Perumda Manuntung Sukses Andi Sangkuru menjelaskan, Perumda Manuntung sukses berencana akan bekerjasama dengan Bulog Kaltimra dalam pengadaan pangan. Nantinya Perumda akan melakukan studi banding ke BUMD Jakarta yang telah lebih dulu menjalankan kerjasama tersebut.(*/pl)

Loading