DPOP Menindaklanjuti Pertemuan Atlet ke Porprov Berau

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Balikpapan akan menindak lanjuti hasil pertemuan antara Wali Kota Balikpapan dengan para pengurus cabang olahraga (cabor), KONI, atlit, pelatih dan orang tua atlit terkait rencana pemberangkatan kontingen Kota Balikpapan.

Hal ini bertujuan, agar mereka dapat mengikuti Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Kaltim di Berau 2022, November 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Balikpapan, Cokorda Ratih Kusuma mengatakan, pihaknya akan membuka ruang untuk menindak lanjuti keberangkatan para atlet Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Kaltim di Berau.

“Kami mohon dukungan para cabor karena teknis di DPOP. Kami nanti harus survei di Berau untuk tempat penginapan dan sebagainya,” ujarnya, Jum’at (28/10/’22)

Untuk anggaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Kaltim di Berau kontingen Balikpapan, katanya, telah disiapkan sebesar Rp16 miliar. Namun tidak semuanya bisa diproses karena ada aturan untuk penggunaannya.

“Jadi segala persiapan seperti baju defile, kemudian transportasi, penginapan, uang saku, untuk makan itu yang menjadi prioritas, memang tidak maksimal namun kami terus komunikasikan,” paparnya.

Untuk persiapan itu pertandingan sendiri, sambungnya, akan dilakukan dengan Entry by Name terlebih dahulu.

“Itukan semua data atlet untuk ukuran bajunya, dan sudah kami arahkan untuk sesegera mungkin hari ini diproses. Mohon doanya semuanya berjalan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, seperti diketahui Wali Wali Kota Balikpapan melakukan pertemuan dengan para pengurus cabang olahraga (cabor), KONI, atlit, pelatih dan orang tua atlit terkait rencana pemberangkatan kontingen Kota Balikpapan untuk mengikuti Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Kaltim di Berau 2022, November 2022 mendatang, di Auditorium Balai Kota Balikpapan, Rabu (26/10/’22) lalu.

Dalam pertemuan ini Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud mengatakan telah mendapatkan informasi secara lisan terkait adanya penundaan Porprov yang rencananya akan berlangsung 12 November nanti menjadi akhir November 2022.(*/db)

Loading