Lakalantas di Muara Rapak, Polisi Lakukan Evakuasi dan Tindak Lanjut Penyebab Kejadian

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di simpang lima Muara Rapak Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur (Kaltim) Selasa (27/12/’22) sekitar pukul 15.40 Wita.

Kecelakaan ini melibatkan satu truk molen, dan satu angkot. Akibat kejadian ini seorang pengemudi truk molen warna putih nopol AB-9034-AK meninggal dunia di rumah sakit.

Lakalantas ini diduga akibat rem truk molen blong yang datang dari arah TL Maxi KM 3. Keterangan awal dari saksi penumpang kendaraan truck molen ini saat hendak mengerem , rem truk tersebut blong. Kemudian pengemudi truk berupaya membelokan kendaraan ke kiri memasuki jalur pelebaran jalan rapak. Saat memasuki jalur tersebut, truck molen menyenggol angkot yang terparkir di badan jalan serta menabrak dinding seng proyek.

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan S.I.K, M.H mengatakan, dari kamera pengawas (CCTV) terlihat berusaha mengerem tapi rem truk yang dikemudikannya blong. Untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lainnya yang sedang menunggu lampu merah, truk tersebut membelokan kendaraanya ke jalur pelebaran jalan rapak itu .

Ditempat terpisah, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si turut berduka cita atas kejadian laka lantas yang terjadi di rapak ini. Dan beliau berpesan kepada para pengguna jalan untuk berhati-hati dan selalu menjaga keselamatan dalam berkendara. (*/ mhs)

Loading