Komisi IV DPRD Samarinda Sambut NPCI Samarinda, Dan Kebutuhan Atlet Difabel Segera Terpenuhi

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Komisi IV DPRD Kota Samarinda telah menggelar audensi dengan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Samarinda, di ruang rapat Kantor DPRD Kota Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Jumat (3/3/2023).

Dalam pertemuan tersebut, NPCI Kota Samarinda telah menyampaikan beberapa usulan terutama permintaan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda terhadap dunia olahraga bagi penyandang disabilitas.

Mendengar hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sri Puji Astuti mengatakan bahwa atas usulan tersebut, akan segara menindaklanjuti perihal permintaan NPCI Kota Samarinda.

“Berdasarkan penyampaian NPCI Kota Samarinda, atas bentuk perhatian Pemkot Samarinda yang kurang maksimal terhadap dunia olahraga bagi Difabel,” lanjutnya, usai kegiatan tersebut di hadapan awak media,

“Terutama dalam hal dukungan anggaran, guna peningkatan aktifitas dan prestasi bagi Difabel,” ujarnya.

“Dan berdasarkan informasi dari NPCI Kota Samarinda, bahwa telah memiliki atlet dari 15 cabang olahraga dan ini harus di penuhi kebutuhan, guna mendukung aktifitas mereka,” ucapnya.

“Kami telah meminta pihak NPCI Kota Samarinda agar segera membuat proposal bantuan dana, dan Komisi IV DPRD Kota Samarinda akan berupaya mengajukan kebutuhan serta berkoordinasi dengan pihak Pemkot Samarinda terkait hal tersebut,” katanya.

“Dan semoga apa yang menjadi harapan NPCI Kota Samarinda, dapat dikabulkan pada APBD Perubahan Kota Samarinda di tahun 2023 ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua NPCI Kota Samarinda Muhammad Ali mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini membutuhkan bantuan anggaran dari Pemkot Samarinda melalui Komisi IV DPRD Kota Samarinda, untuk menunjang aktivitas olahraga dan latihan para atlet paralympic Kota Samarinda.

“Dan salah satunya fasilitas kursi roda, yang selama ini kita masih menggunkan kursi roda kesehatan yang sangat terbatas, sehingga kita memerlukan kursi roda khusus,” imbuhnya.

“Untuk itu, Kami mendatangi Kantor DPRD Kota Samarinda untuk meminta bantuan Komisi IV DPRD Kota Samarinda, agar Pemkot Samarinda bisa mendukung para atlet Difabel ini,” pungkasnya. (Adv/AI)

Loading