Festival Gema Ramadan 1444 H,

Wagub : Kami Tidak Akan Meninggalkan Umat

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi  mengucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Badan Pengelola Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center yang telah berkolaborasi menggelar Festival Gema Ramadan 1444 H “Life With BSI”. 

“Pemprov Kaltim sangat mendukung kegiatan ini dan kami tidak akan meninggalkan bapak ibu demi kepentingan umat, demi Kalimantan Timur,” kata Wagub Hadi Mulyadi saat membuka Festival Gema Ramadan 1444 H di Halaman Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center, Senin (27/3/2023).

Wagub berharap Festival Gema Ramadan ini akan menjadi awal kebangkitan perekonomian Kalimantan Timur setelah melewati masa pandemi. 

“Semoga Ramadan memberi keberkahan bagi kita semua,” tutup Wagub dikutip Swara Kaltim melalui berita Biro Adpim Setprov Kaltim.

Sebelumnya RCEO 9 Kalimantan Bank Syariah Indonesia Affan Mawardi menjelaskan bank yang baru berusia dua tahun dengan laba Rp4,26 triliun itu akan mengembangkan ekonomi berbasis masjid. 

“Ekonomi syariah pada dasarnya adalah ekonomi berbasis masjid. Masjid bisa menjadi sumbu  ekonomi syariah. Di situ ada aktivitas zakat, infaq dan lainnya yang jika dikelola dengan baik akan menjadi keunggulan ekonomi tersendiri,” kata Affan Mawardi. 

Sementara Ketua MUI Kaltim KH Muhammad Rasyid yang juga Ketua 1 Badan Pengelola Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center  mengaku sangat terbuka dengan berbagai kerja sama demi kemanfaatan bagi umat 

“Jadi Islamic Center ini, bukan hanya sebagai tempat beribadah, tapi juga menjadi media bagi kami untuk membina peradaban. Terpenting adalah kemanfaatannya bagi umat,” kata  KH Muhammad Rasyid.

Festival Gema Ramadan menyajikan berbagai stan UMKM, mulai dari kuliner hingga fashion 

Festival Gema Ramadan dibuka dengan pemukulan rebana oleh Wakil Gubernur Hadi Mulyadi bersama Ketua MUI KH Muhammad Rasyid, RCEO 9 Kalimantan Bank Syariah Indonesia Affan Mawardi, Kakanwil Kemenag Kaltim Abdul Khaliq dan tamu undangan lainnya.(adv-diskominfo kaltim/adpimprov/aya/dho)

Loading