MTQ ke 44 Provinsi Kaltim di Balikpapan, Pelatih MTQ Hifzil Quran asal Kutim Mengapresiasi Pelayanannya Sangat Baik

Pelatih Hifzil Qur’an asal Kutim

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Hari pertama, Lomba Hifzil Quran yang berlangsung di Aula Kodim 0905 Balikpapan. Lomba Hifzil Quran terdapat 3 kategori yakni Juz 10, Juz 20 dan Juz 30. Seluruh peserta dari kafilah dari 10 kabupaten kota terlihat berkumpul dan memadati venue Aula Kodim 0905 Balikpapan. Terlihat para pelatih memberikan motivasi kepada peserta kafilah yang mengikuti lomba Hifzil Quran.

Salah satu pelatih kafilah Hifzil Quran asal Kutai Timur, Abdul Kadir menjelaskan, adapun peserta kafilah dari Kutai Timur dalam lomba Hifzil Quran menurunkan 6 peserta yang terdiri dari 3 laki dan 3 perempuan. “Masing masing peserta kafilah yang mengikuti lomba Hifzil Quran terdiri dari Juz 10 diikuti 1 perempuan dan 1 laki, Juz 20 diikuti 1 perempuan dan 1 laki serta Juz 30 terdiri dari 1 perempuan dan 1 laki,” kata Abdul Kadir kepada awak media, Rabu (17/5/2023).

Abdul Kadir menjelaskan, adapun persiapan peserta kafilah dari Kutim ini sudah sangat matang dan siap. Peserta yang ikut dalam lomba hifzil Quran Provinsi Kaltim ini sebelum ikut berlomba, dilakukan seleksi. Selanjutnya, diberikan pelatihan sebelum masuk training center (TC). “ 10 hari menjelang keberangkatan MTQ ke 44 Provinsi Kaltim di kota Balikpapan dilakukan pemusatan latihan,” tegasnya.

Lanjut Abdul Kadir, rata –rata peserta kafilah yang mengikuti lomba hifzil Quran adalah peserta pemenang juara 1 MTQ ditingkat Kota. Rata –rata peserta yang ikut lomba umur 18 hingga 20 tahun. “ Tentunya target kami adalah menang di setiap lomba, meskipun diakui peserta yang menjadi saingan adalah peserta kafilah Balikpapan,” ujarnya.

Abdul Kadir menambahkan, kota Balikpapan menjadi tuan rumah MTQ ke 44 Provinsi Kaltim diakui sangat luar biasa. Karena semua pelayanan untuk official dan peserta kafilah sangat baik dari segi makan dan lainya. “Kami mengapresiasi pelayanan panitia kota Balikpapan kepada peserta kafilah,” tutupnya.(*/pr-pk’23)

Loading