Ganjar Milenial Center Beri Pelatihan Desain Grafik kepada Para Milenial

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) melanjutkan kegiatan positif dengan tujuan merangkul seluruh kalangan.

Kali ini, loyalis pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan pelatihan desain grafik dan lomba di Angkringan Payung Teduh, jalan Bhayangkara I, Bugis, Kecamatan Samarinda, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (20/5/’23).

Kegiatan yang melibatkan organisasi kemahasiswaan maupun non-mahasiswa itu berlangsung meriah dan seru. Hal itu bisa dilihat sebanyak 60 peserta mengikuti acara tersebut.

Koordinator Wilayah GMC Kaltim Sadly Jaya M mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pelatihan kepada generasi milenial agar memiliki kemampuan dalam hal mendesain.

“Semoga pelatihan desain grafis ini bisa bermanfaat bagi baik digunakan dalam lingkup organisasi maupun menjadi profit,” ujar Sadly dalam siaran persnya.

Dia menambahkan kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk para milenial. Pasalnya, para milenial akan dituntut untuk lebih kreatif agar bisa bersaing dalam dunia pekerjaan, terlebih saat ini kemampuan desain sangat dibutuhkan dalam era digitalisasi saat ini.

“Semoga teman-teman semua mendapatkan suatu hal yang bermanfaat untuk ke depannya,” tegas Sadly.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta diberikan pelatihan tips and trik mengenai desain maupun perangkatnya.

Mereka langsung melakukan praktek desain menggunakan aplikasi canva dengan perangkat PC.

Tidak hanya pelatihan, GMC juga menggelar lomba desain khusus para peserta yang hadir. Para peserta ditantang untuk membuat poster ucapan hari besar dengan teman Hari Keluarga Internasional.

Mereka diberikan waktu selama 30 menit untuk membuat poster tersebut dengan kreativitas masing-masing. Para pemenang akan mendapatkan hadiah menarik dari panitia.

Di sela kegiatan tersebut, GMC tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta yang hadir.

Anton salah satu peserta mengaku sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut, karena sangat bermanfaat untuk masa depan.

“Acaranya menarik dan sangat bermanfaat banget. Semoga kegiatan ini akan selalu dilaksanakn. Terima kasih GMC,” kata Anton.(*/pr-db)

Bagikan:

Related posts