Srikandi Ganjar Menggelar Pelatiuaj Pembuatan Brownis Khas Kutai Kartanegara

Loading

KUTAI KARTANEGARA, Swarakaltim.com – Srikandi Ganjar melanjutkan agenda positifnya dengan mengadakan Workshop Pembuatan Brownies Khas Kutai Kartanegara di Toko Roti Balok Jelawat, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu (2/7).

Pelatihan pembuatan kue brownis dimulai dengan pengenalan bahan-bahan dan proses pembuatan. Usai penjelasan dari pemateri, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk demo pembuatan kue brownis.

Setiap tahapan dilakukan dengan cermat oleh peserta hingga proses akhir menata kue. Sembari menunggu brownis jadi, panitia lalukan ice breaking dan pemberian doorprize.

Korwil Srikandi Ganjar Kaltim Rhyta Salsa mengaku senang atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Terlebih, menurutnya, Srikandi Ganjar diterima dan diapresiasi oleh segenap masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Sangat positif dan terbuka kepada kami, workshop seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh mereka para perempuan yang memiliki ketertarikan dan potensi untuk berwirausaha, sekaligus memperkenalkan Bapak Ganjar Pranowo kepada peserta yang hadir,” kata perempuan yang akrab disapa Salsa.

Dalam agendanya kali ini, Salsa menampung aspirasi dari masyarakat yang bertujuan untuk melakukan pemberdayaan pada sektor percepatan ekonomi di level rumah tangga yang selama ini kerap menjadi persoalan di daerah tersebut.

“Kami menampung mereka supaya bisa belajar dan improve skillnya dalam hal pembuatan kue khas Kutai Kartanegara supaya mereka bisa mengkreasikannya ke dalam praktik dunia usaha,” kata dia.

Terlebih lagi, tambahnya, kue balok khas Kutai Kartanegara merupakan salah satu kuliner yang berpotensi menjadi peluang usaha yang bisa dikenalkan kepada para wisatawan atau masyarakat yang berkunjung ke daerah Kalimantan Timur.

Dengan demikian, Srikandi Ganjar akan terus melakukan konsolidasi hal serupa dan mendampingan di wilayah-wilayah setampat.

“Komitmen dan target kami akan terus mendampingi tindaklanjut dari pelatihan hari ini, mulai dari proses produksi, distribusi hingga pemasarannya. Karena kue khas Kutai Kartanegara ini punya potensi cukup besar untuk di ekspansi sektor usahanya dan juga bisa mengenalkan daerah Kutai Kartanegara sendiri,” jawab Salsa.

Sejauh ini, Srikandi Ganjar Kalimantan telah menunjukan progres positif dalam mengenalkan sosok Ganjar Pranowo. Tak sedikit, pada akhirnya warga terutama perempuan yang ikut terlibat dan berkontribusi aktif dalam mendukung setiap agenda yang dilakukan Srikandi Ganjar Kaltim.

“Perkembangannya lumayan pesat kalo di Kaltim ini, ya. Sebelumnya banyak yang hanya mengenal saja, sampai berkontribusi aktif untuk mendukung Pak Ganjar, sehingga relasi itu semakin terbentuk makin hari,” kata Salsa.

Ke depannya, Srikandi Ganjar sudah mempersiapkan berbagai agenda di beberapa kota di Kalimantan Timur. “Selanjutnya, kami ada kunjungan ke masyarakat disabilitas di Sangata dan fun billiard di Bontang,” pungkasnya. (*)