Sinar Mas Land Melalui Grand City Balikpapan Luncurkan Klaster Nordville

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Setelah sukses dengan klaster Forestville, Pineville, Hyland, Hayfield, dan Cheville, Grand City Balikpapan kembali merilis klaster hunian terbarunya, Nordville. Klaster ini hadir untuk mengakomodir permintaan terhadap hunian yang lebih luas dibanding pendahulunya.

Dengan unit rumah yang lebih besar dan tanah yang lebih luas, Nordville dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 1,6 miliar dengan tiga tipe yaitu tipe 88 dengan luas tanah 105m2 dan luas bangunan 88m2, tipe 117 dengan luas tanah 105m2 dan luas bangunan 117m2 serta tipe 172 dengan luas tanah 200m2 dan luas bangunan 172m2. Nordville dilengkapi beragam fasilitas dan kemudahan bagi para penghuni, seperti jalur hijau dengan jogging track, dekat dengan kawasan pendidikan serta mini theme park di dalam klaster.

CEO East Indonesia Sinar Mas Land – Franky Najoan mengatakan, rumah yang lebih besar maka penghuni memiliki keleluasaan dalam beraktivitas di dalam rumah dan mempunyai kebebasan berkreativitas dalam hal penentuan desain interior rumah. Nordville juga berkonsep rumah tumbuh yang artinya masih dapat dikembangkan pada masa mendatang, karena masih terdapat sisa lahan di bagian belakang. ”Hunian ini kami desain dengan pertimbangan keluarga besar yang kesehariannya aktif di dalam rumah. Selain itu, desain tampak depan rumah yang bergaya minimalis modern mencirikan gaya hidup masyarakat yang dinamis.” ujarnya.

Properti yang disediakan oleh Grand City Balikpapan pun tidak hanya terbatas pada hunian rumah tapak saja, namun juga area komersial.Hadirnya Grand City Food Center yang telah diluncurkan pada November 2022 lalu menjadi salah satu destinasi wisata kuliner bagi masyarakat Balikpapan. Food Center ini terkoneksi langsung ke arah danau buatan seluas 6 hektare di kawasan Grand City serta dilengkapi dengan area parkir yang aman dan luas hingga dapat menampung ratusan unit kendaraan.

Selain itu, mobilitas para penghuni pun semakin mudah dengan berbagai akses jalan Grand City Balikpapan yang memiliki tiga gerbang utama. Dua diantaranya telah beroperasi yakni, akses Jalan MT Haryono dan Jalan Sinar Mas Land Boulevard yang merupakan salah satu alternatif untuk mengurai kemacetan di Kota Balikpapan.

Sementara itu,  Sales and Promotion Kalimantan-Sulawesi Departement Head Sinar Mas Land, Budi Widiyanto menjelaskan, Grand City menawarkan Cluster terbaru yakni Nordville in dengan tiga tipe yakni tipe kecil, sedang dan besar. Kini Cluster yang terjual paling banyak tipe besar di cluster Nordville.

”Cluster yang baru ini menawarkan harga mulai Rp1, 5 miliar untuk tipe 88 atau paling kecil, lalu tipe sedang 117 dengan harga Rp2,4 miliar. Dan ukuran tipe besar 172 ditawarkan harga Rp3,5 miliar,” ujarnya, Kamis(6/7/’23).

Budi menjelaskan, properti yang disediakan oleh Grand City Balikpapan pun tidak hanya terbatas pada hunian rumah tapak saja, namun juga area komersial. bahkan terbaru juga menawarkan kaveling komersil yang lokasi tidak jauh dari  sekolah IPEKA.

Budi menjelaskan  untuk usaha coffeshop pihaknya menawarkan ruko yang berada disepanjang jalan Boulevard yang luasnya per ruko5 x15 meter. Sedangkan usaha skala besar, Grand city menawarkan Kaveling Komersial yakni bisa untuk resto, otomotif atau supermarket.

“Jadi kita jaulnya dalam bentuk lahan kaveling. paling kecil 2400 meter dengan nilai investasi Rp16-20 miliar. Bagian depan 40 meter ke dalma 60 meter,” ujarnya kepada media.

Gran City menyiapkan 20 unit kaveling komersial namun sekarang ini sudah ada tiga yang masuk yakni Maxi Lux, Showroom dan  rumaha makan padang. “Ini berada blok BJ kita hanya menyiapkan 5 unit. 3 sudah bergabung dengan kita dan 2 masih negoisasi tapi permintaan lebih dari 5 unit kita arahkan di Blok BI itu ada 10 unit,” ungkpanya.(*/db)

Loading