Pemprov Apresiasi Berau, Kukar dan Kutim Sukses Laksanakan Urusan Perumahan Rakyat

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Pemprov Kaltim mengapresiasi Pemerintah Kabupaten di Kaltim yang sukses melaksanakan urusan perumahan rakyat atau indikator penanganan kawasan kumuh di bawah 10 hektar. Ada tiga kabupaten yang sukses dimaksud, yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Timur dan Berau.

“Pemprov mengapresiasi tiga kabupaten di Kaltim yang sukses melaksanakan urusan perumahan rakyat, mulai Kabupaten Berau, Kutai Kartanegara dan Kutai Timur. Tiga kabupaten ini mencapai 100 persen,” ucap Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Dr Akmal Malik saat memimpin rapat koordinasi bersama Kepala Daerah se Kaltim, di Balikpapan baru-baru ini.

Kemudian, bagi yang belum, sambung Akmal, jika memang merasa telah melaksanakan urusan tersebut. Maka, diharapkan segera menginput data capaiannya.

Dengan begitu, lanjut Akmal, maka Pemprov Kaltim akan mengetahui mana saja yang belum dan sudah melaksanakan urusan itu. Karena, saat ini masih ada Kabupaten yang lupa menginput data.

” Saya minta OPD terkait yang menangani hal ini bisa dibantu bersama statistik juga. Sehingga, data kabupaten dan kota yang belum input dapat melaporkan capaian kerja mereka,” pesannya.

“Saya selalu mengingatkan kepada seluruh OPD Pemprov Kaltim. Bagaimana kita mengetahui hasil kerja, apabila tidak pernah melaporkannya. Karena, kita mengelola pelayanan publik, maka kita juga harus berani bertanggungjawab kepada publik,” tegasnya.

Akmal menegaskan, ketika pemerintah daerah menggunakan uang publik, untuk kepentingan publik. Tanggungjawabnya adalah, bagaimana menyampaikan apa yang sudah diperbuat untuk publik. (adv-diskominfo kaltim/adpimprov/aya/dho)

Loading