Gelaran Road Rice IMMI Paser di Hentikan, Buntut Meniggalnya Rider Tiem MRT

TANAH GROGOT, Swarakaltim.com – Gelaran Road Rice yang diselenggarakan IMMI di area Stadion Tapis Kabupaten. Paser untuk sementara di hentikan oleh pihak Kepolisian, Sabtu (9/12/’23).

Ajang balap motor (Road Rice) yang di selenggarakan pihak IMMI Paser yang di rencanakan mulai hari Sabtu dan Minggu tanggal 9 – 10 Desember 2023 sementara waktu di hentikan oleh Polres Paser, sehubungan terjadi peristiwa meninggalnya rider dari tiem MRT (Maniak Racing Tiem) Grogot.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta SIK, melalui Kasat Intelkam Polres Paser AKP Ibnu Tri Yunarto, S.Sos, yang di sampaikan oleh Kanit Intelkam IPDA Slamet Hafidin, SH, mengatakan bahwa insident terjadi saat gelaran rice masih berlangung, namun kondisi cuaca saat itu hujan deras disertai tiupan angin sangat kencang sehingga mengakibatkan jatuhnya Gate Star dari rangka besi dan menimpa 2 orang para rider saat itu.

IPDA Slamet Hafidin menambahkan akibat dari peristiwa tersebut 1 orang rider An. AS dari tiem MRT (Maniak Recing Tiem) asal Tanah Grogot meninggal dunia di tempat dan 1 orang lagi mengalami luka serta saat ini sedang dirawat di rumah sakit Panglima Sebaya Tana Paser.

Untuk sementara kegiatan Road Rice yang di gelar oleh IMMI Kab. Paser di hentikan sampai dengan batas waktu yang belum di tentukan.

Kita juga telah berkoordinasi dengan pihak Panitia Penyelenggara Road Rice terkait dengan peristiwa yang terjadi sore tadi dan mencabut atau manarik Surat Ijin Keramain Kegiatan yang dikeluarkan dari Polda Kaltim dilanjutkan dengan membuat Berita Acara dari Panitia IMMI Kab. Paser di wakili Munammad Arully, ST, M.Si, selaku penanggung jawab kegiatan, Imbuhnya.(*/pr-pld)

Loading