Sah! Kori Aprilia Puteri Indonesia Kalimantan Timur 2024

Kori Aprilia Puteri Indonesia Kalimantan Timur 2024

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Kalimantan Timur 2024 telah usai digelar, Sabtu (20/01/2024). Melalui rangkaian proses dan seleksi yang panjang, Kori Aprilia resmi terpilih menjadi representatif Puteri kebanggaan dari Bumi Etam.

Dara 25 tahun itu merupakan perwakilan dari kabupaten Kutai Barat, yang unggul dari 9 peserta lainnya dalam ajang PPI Kaltim tersebut. Adapun keluar sebagai Runner up Triana Megawati Tening (25) perwakilan dari Kabupaten Mahakam Ulu serta sebagai Runner up kedua yakni Sistine Tumanan (21) Perwakilan dari Kota Samarinda.

Mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Ririn Sari Dewi dalam sambutannya mengatakan, gelaran ini merupakan momentum disaksikannya kecantikan, kecerdasan, dan integritas para perempuan-perempuan muda yang menjadi wajah dari Kaltim.

“Semua finalis merupakan perwakilan terbaik daerahnya masing-masing, yang turut andil dalam mengembangkan berbagai peluang yang dimiliki oleh Provinsi kita. Mereka adalah insan-insan yang mampu menginspirasi seluruh pihak untuk dapat bersama majukan daerah kita. Siapapun nanti pemenangnya, kita semua harus berbangga karena ialah yang akan menjadi perwakilan kita untuk tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujar Ririn.

Selaras dengan itu, Direktur Utama Deskape Management, Dewa Srikaton Putra mengatakan, pasca gelaran PPI Kaltim 2024 ini, sang juara akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Pemilihan Putri Indonesia 2024 di Jakarta. Hal ini disampaikannya usai momen PPI Kaltim 2024 di Crystal Ballroom Hotel Mercure, Samarinda.

“Pada Maret 2024 nanti Kori dipastikan akan mewakili Kaltim dalam ajang Pemilihan Putri Indonesia 2024 di Jakarta,” paparnya.

Kori mengaku sangat senang dan haru atas diraihnya gelar juara pada ajang ini. Dirinya mengungkapkan siap untuk mewakili Bumi Etam di kancah Nasional dan memberikan yang terbaik.

“Ini adalah platform yang baik untuk kita buktikan bahwa Kaltim hebat dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya. Kita tunjukkan value yang baik dari sosok perempuan tak hanya untuk Kaltim, melainkan Indonesia,” ungkap Kori.

Turut hadir dalam momen kebersamaan itu Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari, dan Puteri Indonesia Kalimantan Timur 2023 Natasya Priyanka.

Sebelumnya dalam gelaran Grand Final PPI Kaltim 2024 ini, sepuluh finalis melakukan fashion show dengan berbagai gaun.

Keanggunan para finalis yang membawakan gaun dari desainer-desainer lokal Kaltim ini mendapat sorakan dari para pendukungnya.

Beragam bentuk, motif dan warna gaun yang dibawakan para finalis ini mendapat banyak apresiasi pengunjung, menunjukkan betapa Kaltim memiliki banyak kekayaan fan keindahan wastra serta talenta yang luar biasa dari muda-mudi daerahnya. (dho/cpy)

Loading