Ketua FPK Kaltim Syaharie Jaang: Rayakan Pemilu dengan Gembira dan Tidak Golput

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Sepekan lagi akan memasuki hari pencoblosan Pemilu 2024, untuk itu Ketua Forum Pembangunan Kebangsaan (FPK) Kalimantan Timur, Dr H Syaharie Jaang SH MH MSI mengingatkan kepada warga Kaltim untuk menjaga rasa persatuan ditengah suhu politik yang makin memanas.

Himbauan itu khususnya Ia tujukan kepada warga Kota Samarinda yang menjadi Ibu Kota Provinsi Kaltim. Apa lagi penduduk Kaltim mayoritas tinggal di Kota Tepian.

“Kita mengetahui bahwa sebentar lagi kita akan melalui pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur dan khususnya Kota Samarinda mari kita saling menjaga saling mengingatkan dan mengutamakan persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Syaharie Jaang memandang perbedaan pilihan calon presiden ataupun calon legislatif adalah hal yang wajar. Namun tentu batas kewajarannya adalah perbedaan tersebut tidak menimbulkan perpecahan antara masyarakat.

Sehingga ia meminta siapapun calon yang dijagokan oleh tiap-tiap personal, sikap silaturahmi antar sesama tetap dijaga.

“Kita boleh berbeda pandangan, kita boleh berbeda pilihan, tapi kemenangan kita adalah kemenangan masyarakat kemenangan rakyat Indonesia. Jangan sampai kita terpecah belah, jangan sampai kita bercerai berai dan juga jangan sampai terputus silaturahmi diantara kita hanya karena berbeda pendapat berbeda pilihan,” ujarnya.

Tidak lupa, mantan Wali Kota Samarinda dua periode itu menghimbau agar seluruh warga untuk mengikuti pencoblosan pada 14 Februari nanti dan merayakan Pemilu dengan rasa gembira.

“Sukseskan Pemilu 2024 dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur dan Kota Samarinda mari beramai-ramai bergembira untuk hadir di TPS masing masing pada tanggal 14 februari 2024 dengan sukarela,” ujarnya.(dho)

Loading