Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadan, PLN Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim, Difabel dan Lansia Dhuafa di Kalteng

PALANGKARAYA, Swarakaltim.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan bersama Anak Yatim, Difabel dan Lansia Dhuafa, di halaman kantor PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangkaraya Jalan Tjilik Riwut Km. 6, RW.5, Bukit Tunggal, Kota Palangkaraya, Selasa (19/03).

Kegiatan yang turut menggandeng Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN tersebut dihadiri oleh General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro, Senior Manager Operasi Sistem, Andi Makkuradde, jajaran manager bidang PLN UIP3B Kalimantan, Wakil Ketua MUI Kota Palangkaraya, Ustadz H. Amanto Surya Langka, serta keluarga besar PLN UPT Palangkaraya.

Dalam sambutannya Salam menyampaikan bahwa kegiatan berbagi kebahagiaan ini secara rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat khususnya yang tinggal dekat dengan kantor PLN.

“Alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama berbagi kebahagiaan Ramadan yang berasal dari zakat pegawai. Semoga melalui rasa kebersamaan dan kepedulian ini, kita dapat menciptakan perubahan yang positif dalam masyarakat,” ungkap Salam.

Salam juga menyampaikan bahwa PLN senantiasa memperkuat sinergi kepada berbagai pihak untuk menciptakan solusi yang lebih baik dalam menghadapi tantangan penyediaan listrik dengan mengupayakan keandalan jaringan yang maksimal serta melalui pemeliharaan preventif dan memaksimalkan semua rencana kerja yang ada.

“Kami akan terus berupaya keras untuk meningkatkan infrastruktur, mengoptimalkan pengelolaan jaringan, dan meningkatkan responsibilitas kami dalam memastikan pasokan listrik yang stabil dan terjamin,” pungkas Salam.

Pada kesempatan yang sama Manager UPT Palangkaraya, Ivan Nur Pratama mengatakan kegiatan berbagi kebahagiaan Ramadan ini merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan gotong royong yang telah menjadi bagian dari budaya kita. Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya berbagi dengan sesama, tetapi juga membawa sinar kebaikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Dalam momen yang penuh berkah ini, kami ingin menyampaikan pesan bahwa PLN tidak hanya sebagai penyedia listrik, tetapi juga sebagai bagian dari komunitas yang peduli dan mendukung satu sama lain,” pungkas Ivan.

Kegiatan yang dirangkai pada acara Safari Ramadan 1445H tersebut, PLN memberikan santunan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Al Mauun Palangkaraya, Pejuang Kanker, Difabel dan ABK dari Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) Kalteng, serta Lansia Dhuafa Kantong Berbagi Kalteng. Pemberian santunan kali ini berupa bingkisan untuk kebutuhan sehari-hari serta uang tunai.(Adv/Sis)

Loading