Sambut Ramadhan, Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim Berbagi 1.750 Tak’jil serta Paket Sembako

Caption: Ketua Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim H. Sahabudin Sebut Perkuat Tali Persaudaraan.

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan di wilayah Komando Inti (Koti) Mahatidana Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Pancasila Kalimantan Timur (Kaltim), telah menggelar kegiatan Silahturahmi dan berbuka puasa di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Kegiatan ini berlangsung di rumah Ketua Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim H. Sahabudin SH.MH Jalan Ir. Juanda Perum Tridaya Kecamatan Samarinda Ulu.

Dan dihadiri seluruh pengurus Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim serta Koti Mahatidana Pimpinan Cabang (PC) yang ada di Kaltim, Kamtibmas se-Kota Samarinda, pihak Kepolisian, Ketua RT setempat, serta pejabat pemerintah Kecamatan Samarinda Ulu dan Kelurahan Air Putih, serta warga sekitarnya. Hadir pula Ketua Harian MPW Pemuda Pancasila Kaltim H. Juhairi.

Usai kegiatan tersebut, Ketua Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim H. Sahabudin, SH.MH mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan untuk menjaga serta memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan antara pengurus dan anggota Koti Mahatidana Pemuda Pancasila yang ada di Kaltim.

“Di hari Jum’at 29 Maret 2024 kemarin, Kami bersama MPW Pemuda Pancasila Kaltim dan Pompes Nabil Husein, telah melakukan hal yang sama, dan di hadiri pula oleh Pj. Gubernur Kaltim Akmal Malik,” lanjutnya, Sabtu (30/3/2024).

“Dan kemarin juga Kami sudah membagi tak’jil bagi warga yang melintas di depan Markas Besar Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim Jalan Teuku Umar,” ucapnya.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan bagi ta’jil dengan total 1,750 kotak, dilaksanakan dua kali yakni pada tanggal 22 Maret dan tanggal 29 Maret 2024.

“Untuk, hari ini Kami membagikan 350 paket sembako kepada seluruh anggota dan kader Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim,” sambungnya.

“Kegiatan ini, merupakan bentuk perhatian dan berbagi selain untuk anggota Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila di Kaltim, juga bentuk kebersamaan dalam menunaikan ibadah puasa, untuk itu Kami berikan Takjil kepada masyarakat yang kebetulan melintas di depan markas Kami,” jelasnya.

“Dan, saya berharap masyarakat terutama anggota Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila di Kaltim, untuk tetap semangat dalam menunaikan ibadah puasa, serta jadikan bulan suci Ramadhan dapat meningkatkan iman dan taqwa Kita, kepada ALLAH SWT,” pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua Harian MPW Pemuda Pancasila Kaltim H. Juhairi menambahkan bahwa agenda ini sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya, dan Kami selalu mendorong seluruh para anggota dan kader Koti Mahatidana Pemuda Pancasila di Kaltim, untuk memperbanyak beribadah di bulan suci Ramadhan ini.

“Kita selalu tanamkan pada anggota ataupun kader Pemuda Pancasila, agar tetap menjaga kondusifitas dan memperkuat tali persaudaraan di internal Pemuda Pancasila di Kaltim,” tegasnya.

“Saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat bagi yang mampu, untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Ketua Harian MPW Pemuda Pancasila Kaltim.

Di tempat terpisah, Ketua Asisten 4 Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila Kaltim Sur Gozal menginginkan semangat Pancasila dalam diri seluruh anggota maupun kader Koti Mahatidana PW Pemuda Pancasila di Kaltim.

“Dalam menjalankan puasa, kita tetap bersama membangun Kaltim lebih baik lagi, dan peran Kita untuk menjaga kondusifitas dan bersinergi dengan para pihak penegak hukum, baik di Kepolisian, TNI maupun Organisasi masyarakat yang ada di Kaltim,” ungkap Sur Gozal.

“Selain itu juga, dalam bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah ini, mari bersama melakukan hal kebaikan untuk masyarakat di Kaltim, sesuai dengan program kerja, visi dan misi Pemuda Pancasila ini,” pungkasnya. (AI)

Editor : Alfian

Publisher : Rina

Loading