Hidupkan Karakter Pendidik Dalam Hal Keagamaan Melalui Kegiatan Edukasi Ramadan

Foto suasana kegiatan edukasi Ramadan tahun 2024. (Dok, Prokopim)

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Dinas Pendidikan (Disdik), untuk menghidupkan karakter pendidik dalam hal keagamaan menggelar kegiatan edukasi Ramadan. Terealisasinya kegiatan tersebut Disdik menggandeng Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP dan SD atau MI Kabupaten Berau. Dimana edukasi Ramadan tahun 2024 ini merupakan yang pertama kali digelar, dan berupaya berkelanjutan di tahun tahun mendatang.
Nampak hadir pada kegiatan itu Bupati, Sri Juniarsih Mas. Dalam paparan singkatnya beliau menyampaikan apresiasinya terhadap edukasi Ramadan perdana digelar oleh Disdik bersama MKKS ini. “Meskipun kali ini lingkup guru yang dijadikan peserta edukasi baru di 4 kecamatan sekitar Kota yakni Kecamatan Tanjung Redeb, Sambaliung, Teluk Bayur dan Gunung Tabur. Kedepan semoga bisa diikuti oleh para pengajar asal 13 kecamatan di Kabupaten Berau,” kata Bupati.
Sri Juniarsih juga menyampaikan terima kasihnya kepada para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang menjadi poros utama dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah. “Para guru harus menjadi perhatian kita karena yang mencetak pemimpin di masa depan adalah mereka. Saya juga sampaikan, jika ada kebutuhan terkait dunia pendidikan langsung komunikasikan melalui Kepala Dinas Pendidikan, agar dapat segera ditindaklanjuti,” imbuh Petinggi di Bumi Batiwakkal tersebut.
Sementara itu tanggapan Kepala Disdik Berau, Mardiatul Idalisa menyampaikan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali diadakan. Dimana pesertanya merupakan guru dari tingkat SD dan SMP, benar hanya perwakilan dari 4 kecamatan terdekat saja. “Harapannya, melalui kegiatan ini bisa memberikan semangat untuk kegiatan keagamaan sebagai salah satu pendidik karakter untuk kita sebagai guru. Mudah mudahan kedepan bisa terlaksana lagi dan pesertanya lebih banyak dan bukan hanya di 4 kecamatan saja,” paparnya. (Nht/AJ/Prokopim)

Loading