Perayaan Paskah Seksi Perempuan HKBP Merak Ressort Merak Samarinda, Beri Kesan Pesan Bersinambung Dengan Hari Kartini

SAMARINDA, Swarakaltim.com — Semangat kebersamaan dan kasih sesama terasa kental dalam ibadah dan perayaan paskah Seksi Parompuan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Merak Ressort Merak Samarinda Kota mengelar ibadah dan perayaan paskah dengan tema “Yesus Gembala Yang Baik” selama 2 hari pada Sabtu-Minggu. 20-21 April 2024.

Dihadiri pagaran HKPB Merak, Loa Duri, Pos Pelayanan Trinity, Palaran, Samarinda Seberang, perayaan dimulai dengan ibadah Paskah yang dipimpin Pendeta Rikson Nainggolan , dan pengisi khotbahnya disampaikan Pendeta Samuel Hutagaol.

Pendeta Samuel Hutagaol, dalam khotbahnya mengambil renungan dalam kitab Lukas 12:32.

“Kiranya kita tidak boleh hidup didalam ketakutan, keraguan dan kecemasan. Karena Kristus Yesus kita sudah diberi kerajaanNya yang adalah kemenangan dan kehidupan bagi kita semua,” tutur Samuel.

Samuel berpesan, kiranya seluruh jemaat diberikan keberanian, kekuatan dan semangat baru oleh karena kemenangan yang Tuhan berikan kepada umatNya.

Setelah ibadah, seluruh jemaat perempuan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan lomba, seperti lomba cerita alkitab, vokal grup, dan lomba fashion show.

“Ada 8 peserta vokal grup, 14 peserta cerita alkitab, 13 peserta fashion show,” ucap Meltrin Petula Sibarani, Wakil Ketua Panitia.

“Namun untuk hari ini (Sabtu, red) lomba cerita alkitab dan vokal grup, sedangkan fashion show besok tanggal 21 April,” tambahnya.

Meltrin mengatakan, jika hari puncak acara akan digelar pada 21 April 2024, yang sekaligus menjadi momentum pengumuman dan pembagian hadiah perlombaan yang digelar.

“Sekaligus bertepatan dengan hari Kartini, dan kami juga adakan doorprize khusus ibu-ibu perempuan dihari Minggu,” katanya.

Ia berharap wanita suku Batak mampu bekerja dan melayani dengan sepenuh hati baik didalam maupun diluar gereja.

“Dan semakin solid didalam perkumpulan perempuan kami, dan lebih mengerti Paskah merupakan hari kemenangan terutama yang mengunjungi kubur Yesus pertama kali itu perempuan bernama Maria,” pungkasnya. (*grc)

Loading