Ustadz Abdul Somad Bakal Beri Ceramah Pada Tabligh Akbar YPI Al-Quds Samarinda di Islamic Center

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Ustadz Abdul Somad (UAS) akan hadir pada tabligh akbar yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Islam Al-Quds Samarinda Jumat (17/5/2024) siang di Masjid Islamic Center Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kehadiran ustadz kondang itu diharapkan bisa mensyiarkan Al-Quran kepada masyarakat Samarinda sesuai tema yang diangkat yakni ‘Spirit Al-Quran’.

Direktur Pendidikan YPI Al Quds Samarinda, Ustadzah Fashiha mengungkapkan bahwa sebelumnya kegiatan ini ingin digelar di SDI Al-Quds Samarinda. Namun karena alasan daya tampung pihaknya memutuskan untuk melaksanakannya di Masjid kebanggaan masyarakat Samarinda Islamic Center.

Dengan begitu diharapkan akan lebih banyak masyarakat yang bisa menyaksikan langsung penyampaian ilmu dari UAS.

“Awalnya kita ingin adakan di Al Quds sebenarnya, karenakan supaya masyarakat dan juga ustadz Somad bisa hadir ya ke Al-Quds bisa mengenal Al-Quds, cuma karena tempat kita tidak begitu bisa menampung banyak orang. Dan kita ingin kehadiran UAS ini bisa dinikmati oleh warga Samarinda untuk dapat ilmunya dapat berkahnya,” katanya.

Dengan menghadirkan UAS, YPI Al-Quds ingin mensyiarkan lagi kepada masyarakat untuk kembali dekat dengan Al-Quran. Dengan begitu diharapkan akan semakin banyak keberkahan di kota Samarinda.

“Tujuan dan latar belakang acara kita ini jadi ingin mendekatkan lagi kepada masyarakat terkait Al Quran melalui ceramahnya Ustad Somad. Dan memang kan Al-Quds ini sekolah formal yang berbasis pendidikan Quran,” ujarnya.

Ustadzah Fashiha berharap masyarakat bisa hadir memenuhi lantai 2 Masjid Islamic Center yang berkapasitas 10 ribu orang itu. Pihaknya menilai semakin banyak masyarakat yang hadir, maka semakin banyak pula pahala yang mengalir untuk penyelenggara.

“Saya mengajak warga Samarinda khususnya dan Kalimantan Timur semuanya, mari kita hadir mendengarkan tausiyah wejangan dari guru kita Ustadz Abdul Somad,” ajaknya.

Selain itu, kegiatan tabligh akbar akan dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada lulusan SDI Al-Quds dari UAS secara langsung. Ini diberikan untuk memotivasi mereka untuk tetap semangat berhikmat pada Al-Quran pasca lulus.

“Dan nanti sedikit ada rangkaian pemberian penghargaan dan medali untuk murid-murid kita yang lulus hafalan Al Quran di SDI Al-Quds, agar mereka semangat menghafal Al Quran di fase-fase pendidikan berikutnya karena mendapatkan labgsung apresiasi dari Ustadz Somad,” ujarnya.(sar/dho)

Loading