Jelang Pilkada di Sangasanga, Jika Ada Gangguan Kamtibnas Segera Lapor Pihak Berwajib

KUTAI KARTANEGARA,Swarakaltim.com – Menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kutai Kartanegara (Kukar) 2024, Polsek Sangasanga, bersama dengan TNI dan instansi Kecamatan setempat gencar melaksanakan Patroli Dialogis 3 Pilar di wilayah Kecamatan Sangasanga. Patroli bertujuan menjaga keamanan dan kondusivitas menjelang pilkada.

Kegiatan patroli yang berlangsung pada Selasa (9/7/’24), dimulai pada pukul 08.30 WITA. Selama patroli, petugas memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat. Diantaranya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Sangasanga menjelang Pilkada 2024.

Selain itu, pihak 3 pilar bersama instansi di Kecamatan mengingat masyarakat untuk terus menjalin komunikasi dan bekerjasama antara Polri/TNI dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Dengan mengantisipasi kejadian yang menonjol yang dapat menyebabkan gangguan keamanan, seperti pencurian, perkelahian antar warga, dan peredaran narkotika.

Kemudian, di mengimbau ke masyarakat jika ada gangguan Kamtibmas agar segera melaporkan ke pihak berwajib atau ke kantor polisi terdekat khusus nya Polsek Sangasanga. Hal ini untuk menciptakan kondisi aman dan damai selama Pilkada.

Kapolsek Sangasanga, AKP A Baihaki, menjelaskan bahwa tujuan dari patroli dialogis ini adalah untuk mencegah bertemunya niat dan kesempatan di lokasi-lokasi rawan gangguan keamanan. Serta menggali informasi dari masyarakat sebagai masukan dalam melaksanakan tugas Polri, dan menegaskan netralitas Polri/TNI dalam pemilu.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, situasi keamanan di Kecamatan Sangasanga tetap kondusif dan masyarakat merasa aman menjelang Pilkada,” ujar AKP A Baihaki.(*/pr-pld)

Loading

Bagikan: