Pemprov Minta Kerja Sama Semakin Sinergi

Loading

SAMARINDA, Swara Kaltim – Sah, DPRD Kaltim dipimpin H Makmur Hapk, sebagai Ketua DPRD Kaltim periode 2019-2024 .

Hal ini disampaikan ketika, Rapat Paripurna DPRD Kaltim dalam rangka pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kaltim periode 2019-2024, di Gedung Utama DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar Samarinda, Selasa (1/10/2019).

Sedangkan Wakil Ketua 1 diisi Muhammad Samsun dari Fraksi PDIP, Wakil Ketua 2 Andi Harun dari Fraksi Gerindra dan Wakil Ketua 3 Sigit Wibowo Fraksi PAN.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ketika hadir rapat paripurna menyambut baik dan senang telah ditetapkan unsur pimpinan DPRD Kaltim. Diharapkan dengan ditetapkan unsur pimpinan ini dapat mendukung pelaksanaan program yang kini dibangun Pemerintah Daerah.

“Sebagai mitra kerja pemerintah. Maka DPRD diharapkan bisa mengawal pemerintah dan mendukung penyelenggaraan pemerintahan. Apalagi telah ditetapkan unsur pimpinan. Tentu akan lebih mudah pemerintah maupun dewan menentukan kebijakan pemerintahan,” kata Isran Noor.

Isran meyakini, dengan adanya kerja sama yang baik antara dewan dan pemerintah daerah, akan membawa kemudahan dan keberkahan dalam pembangunan daerah.
Membangun Kaltim tidak hanya tugas pemerintah, tetapi semua pihak tak terkecuali DPRD Kaltim yang juga sebagai mitra pemerintah dalam mendukung suksesnya pembangunan daerah menuju Kaltim Berdaulat.

“Kita harapkan kerja sama Pemerintah Daerah dan Dewan bisa sinergi. Sehingga pemerintahan berjalan baik dan sukses,” harapnya.

Hal yang sama diharapkan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, kerja sama antara Pemprov dan DPRD selalu baik. Sehingga bisa bersama-sama membangun daerah menuju Kaltim Berdaulat.

“Kami ucapkan selama kepada unsur pimpinan DPRD yang sudah dilantik. Semoga bisa terus bekerjasama dengan Pemprov Kaltim. Agar kita bisa bersama-sama membangun Kaltim Berdaulat,” jelasnya.

Unsur Pimpinan DPRD Kaltim dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Pengadilan Tinggi Samarinda Sutoyo.

Hadir Istri Gubernur Hj Norbaiti Isran Noor, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dan istri Hj Erni Makmur, Plt Sekprov Kaltim HM Sa’bani, Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Fathul Halim, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Abu Helmi, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim HM Jauhar Efendi, sejumlah Pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemprov Kaltim, Anggota Forkopimda Kaltim, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda se Kaltim.(aya/adv/humasprovkaltim)