Besok DPC Gerindra Mahulu Jaring Calon Wabup Dampingi Boni 2 Periode

Loading

MAHAKAM ULU, Swara Kaltim – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) membuka rekrutmen bakal calon wakil bupati (bacawabup) secara terbuka pada besok Senin (7/10/2019).

Ketua Tim Seleksi Penjaringan Bacabup dan Bacawabup Mahulu, Novita Bulan, SE,MBA mengatakan, penjaringan itu sesuai perintah DPD Gerindra melalui rakor yang diikuti DPC Gerindra se-Kaltim pada 29 September lalu.

Penjaringan itu mulai dari bakal calon bupati/walikota dan wakil bupati serta wakil walikota se-Kaltim. Sehingga DPC Gerindra Mahulu secara resmi besok Senin (7/10/2019) membuka penjaringan bacawabup untuk mendampingi Bonifasius Belawan Geh SH, sebagai calon tunggal Bupati Mahulu dari Partai Gerindra.

“Sesuai perintah partai, DPC Gerindra Mahulu hanya menjaring bakal calon wakil bupati yang nantinya akan mendampingi Bonifasius Belawan Geh SH dan merupakan calon petahana pada Pilkada serentak diikuti Mahulu tahun 2020 mendatang,” ungkap Bulan, kepada media ini Minggu (6/10/2019).

Dijelaskan Ketua DPRD Mahulu periode 2019-2024 ini menegaskan, adapun syarat bacawabup yang siap mendampingi si petahana dan masih aktip sebagai Bupati Mahulu yang juga Ketua DPC Gerindra Mahulu itu, harus sesuaikan dengan UU No. 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Umum seperti setia pada Pancasila dan UUD 1945 dan menerima AD/ART partai.

“Penjaringan bakal calon wakil bupati dibuka sejak Senin 7 Oktober dan berakhir pada 17 Oktober mendatang. Sesuai perintah partai, kita hanya menjaring calon wakil bupati yang betul betul siap mendampingi Bonifasius Belawan Geh SH sebagai Bupati Mahulu 2 periode. Apapun keputusannya tetap berdasarkan rekom DPP, kita hanya melakukan penjaringan sesuai mekanisme ” pungkas Bulan.

Diketahui pada Pilkada tahun 2015 lalu, Bonifasius Belawan Geh SH, sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupatinya Drs Y Juan Jenau dari Partai PDI-P, memperoleh 6227 suara atau 38,68 persen dari total suara sah pada Pilkada Mahulu saat itu.

Keduanya berhasil menjadi orang nomor 1 untuk pertama kalinya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Definitif periode 2016-2021 yang dilantik oleh Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak, di lamin etam Samarinda 17 Februari 2016.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi