Gubernur Resmikan Layanan Samsat Penuh Samarinda Seberang

SAMARINDA, Swara KaltimĀ – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor meresmikan kantor layanan Samsat Penuh Samarinda Seberang, Jalan Pattimura, Kamis (24/10/2019). Gubernur Isran berharap dengan peresmian ini mampu melayani masyarakat Samarinda Seberang dan sekitarnya.

“Kita bersyukur, semoga dengan peresmian Samsat Penuh di Samarinda Seberang, masyarakat tidak jauh lagi mendapatkan pelayanan untuk mengurus pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB). Khususnya bagi masyarakat Samarinda Seberang dan sekitar,” kata Isran Noor.

Isran mengaku senang, masyarakat bisa terlayani dengan cepat di Samsat tersebut. Termasuk mampu melayani masyarakat Palaran maupun sekitarnya.

“Semoga ini menjadi bagian penting bagi pemerintah dalam meningkatkan pendapatan daerah dan semua pihak untuk mendapatkan kemudahan pelayanan membayar pajak PKB tahunan maupun balik nama,” jelasnya.

Kepala Dispenda Kaltim yang juga Kepala Sekretariat Samsat Kaltim Hj Ismiati menjelaskan, dengan diresmikan Samsat ini dapat memudahkan masyarakat Samarinda Seberang untuk membayar pajak, baik PKB tahunan, balik nama, lima tahunan maupun registrasi STNK.

“Samsat Penuh sebelumnya adalah Samsat Pembantu yang kini naik tingkat menjadi penuh. Kantor ini telah dilengkapi sarana dan prasarana. Mulai alat cetak plat, Gudang TKB, termasuk dilengkapi ruang ramah anak dan laktasi untuk ibu menyusui yang didukung melalui Bankaltimtara,” jelasnya.

Samsat yang baru ini bisa melayani pembayaran pajak kendaraan lima tahunan. Sehingga masyarakat bukan hanya bisa membayar di Bankaltimtara maupun Kantor Pos. Selain itu, sesuai arahan Polda Kaltim, dalam waktu dekat Dispenda Kaltim akan meresmikan Samsat Penuh di Samboja.

Kemudian membangun dan membuka Kantor Samsat Induk di Mahakam Ulu pada 2020, dengan lahan yang sudah dihibahkan Pemkab Mahakam Ulu seluas 2 hektar. Tampak hadir Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Fathul Halim, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Eddy Djunaedi serta sejumlah Kepala UPTD Dispenda Kaltim dan unsur Forkopimda Kecamatan Samarinda Seberang. (aya/sk)

Loading